FB_IMG_1484572555681

MEDAN,JELAJAHKEPRI.com-Selasa 17 Jan 2017, 09:21 WIB Gempa berkekuatan 5,6 skala Richter (SR) di kabupaten  Deli Serdang, Sumatera Utara,masyarakat Sumatera terkejut adanya Guncang bumi secara mendadak.

Secara tiba – tiba masyarakat yang ada di dalam rumah bilik mereka berhamburan keluar dari dalam rumah mereka masing – masing, untuk mengantisipasi dampak yang akan terjadi dalam bencana gempa tersebut.

Menurut informasi dari masyarakat Medan berinisial JP, saat di konfirmasi awak jelajahkepri.com “Gempa yang mengguncang Sumatera Utara sangat kuat,sehingga para masyarakat yang ada di dalam rumah berhamburan keluar dari rumah masing – masing,”  Ujarnya.

Dalam insiden gempa yang terjadi di Sumatera kabupaten Deli Serdang tersebut belum di ketahui kerusakan fisik terhadap rumah dan gedung – gedung yang ada di sekitar Sumatera.
Masyarakat Sumatera Utara kabupaten Deli Serdang masih mengantisipasi akan terjadinya gempa susulan yang akan datang kembali.
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melansir gempa bumi di Deli Serdang berkekuatan 5,6 SR. Gempa berada di kedalaman 10 km dan dipicu pergeseran lempengan tektonik di sebelah tenggara, Berastagi dekat lokasi pusat gempa.
Reporter ( Jhon)
Editor     ( H Pasaribu)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here