Tanjungpinang ,Jelajahkepri.com – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang melaksanakan Kegiatan Pelatihan Kader-kader Koperasi di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Rabu (10/10).
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya menyambut baik penyelenggaraan pelatihan kader koperasi, menurutnya melalui pelatihan ini wawasan dan pemahaman pengelolaan koperasi akan semakin baik serta tercipta koperasi yang sehat. “Mari kita ciptakan koperasi yang sehat. Koperasi yang sehat itu segala administrasi dan manajemennya juga harus baik. Melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahunnya, transparan serta dapat dipercaya.” Ungkapnya.
Syahrul juga menyampaikan dalam salah satu poin visi misi dan program unggulan di bidang ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif, ia memiliki kebijakan baru untuk melakukan pengembangan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah yang berbasis informasi dan teknologi. “Saya menginginkan kedepannya, pembinaan koperasi di Kota Tanjungpinang ini merubah bobot orientasi kurikulum pelatihannya ke arah penguasaan teknologi bagi kader sesuai program unggulan yang tercantum dalam visi misi kepala daerah.” Jelasnya.
Di Kota Tanjungpinang cukup banyak koperasi yang didirikan dari instansi vertikal, sekolah dan paguyuban masyarakat. Syahrul berharap koperasi-koperasi yang sudah berdiri dan eksis dalam pengelolaannya harus tetap dipertahankan dan terus berinovasi. “Koperasi yang ada harus ditingkatkan kualitas dan produktivitas SDM dan bila perlu dilakukan kunjungan studi banding kepada koperasi yang sudah maju, baik dari segi pengelolaan dan inovasi yang diterapkan. Saya yakin kita pasti bisa melaksanakannya.” Tutup Syahrul.
Dalam kegiatan ini diikuti 90 orang kader yang merupakan perwakilan dari berbagai koperasi. Turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Asisten 2, H. Irwan, S.Sos, MM, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, M. Arif, S.IP dan kepala OPD Kota Tanjungpinang.
(Rd/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.