NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Apresiasi patut kita tujukan khususnya kepada Satuan TNI-AD perbatasan Natuna. Pasalnya Setelah Koramil 01/Ranai, kegiatan sosial yakni penggalangan dana dalam rangka meringankan beban para korban Tsunami Banten dan Lampung juga dilakukan oleh Satuan Koramil 06/Serasan. Jum’at (28/12/2018) pagi.

Sama seperti sebelumnya, penggalangan dana dilakukan selama 2 jam dengan hasil dana yang terkumpul dari sejumlah pengusaha dan beberapa masyarakat Serasan yakni sebesar Rp. 3.284.000.

Camat Serasan Edi, yang juga turut membantu satuan Koramil 06/Serasan melalui pesan WhatsApp mengaku bangga atas partisipasi masyarakatnya telah ikut serta membantu para korban Tsunami Banten dan Lampung.

“Masyarakat kita sangat antusias, mereka saling membantu memberi sumbangan untuk sudara kita yang di Banten dan Lampung”, Tulisnya.

Sebagai orang nomor satu di Kecamatan Serasan, Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh masyarakatnya dapat sedikit meringankan beban para korban Tsunami.

“Semoga dengan dana yang terkumpul ini, walaupun tidak besar bisa membantu beban saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah Tsunami”, harapnya.

Lanjut Edi menyayangkan, penggalangan dana tersebut bertepatan dengan liburnya sekolah-sekolah. Menurut Dia, para siswa-siswi akan lebih antusias membantu satuan Koramil 06/Serasan dalam melaksanakan penggalangan dana tersebut.

“Hanya saja bertepatan dengan hari libur anak sekolah, padahal anak sekolah di sini pasti lebih antusias membantu melaksanakan penggalangan dana, dan bisa saja hasilnya lebih besar dari yang kita dapatkan ini”, ungkapnya mengakhiri.

Dana yang berhasil dikupulkan kemudian diserahkan ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.