NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Bertempat di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut Natuna, telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Desa Pesisir wilayah kerja Lanal Ranai dalam rangka “Karya Bakti TNI AL di Wilayah Kerja Lanal Ranai Semester II Tahun 2018, dengan Tema Melalui Karya Bhakti Kita Tingkatkan Kesejahterahan Masyarakat dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. Senin (31/12/2018) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh prajurit Lanal Ranai yang dipimpin Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E.

Sasaran kegiatan tersebut berupa merenovasi Surau AT-Taubah dengan cara pengecatan total bangunan surau. Diharapkan apa yang telah dilaksanakan oleh Lanal Ranai dalam menyambut tahun baru 2019 dengan melaksanakan Karya Bhakti tersebut dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Desa Kelanga.

Dalam kesempatan ini, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti berupa renovasi pengecatan Suarau At Taubah tersebut sengaja dilaksanakan pada akhir tahun 2018 dan menyambut Tahun Baru 2019, agar menjadi momen yang berarti, khususnya bagi Masyarakat Desa Kelanga. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Desa Pesisir yang dilaksanakan oleh Lanal Ranai.

Surau At Taubah merupakan tempat ibadah bagi Masyarakat Desa Kelanga, letaknya tepat di pinggir jalan raya Desa Kelanga, sehingga selain digunakan untuk beribadah bagi masyarakat Desa Kelanga, Surau tersebut juga digunakan oleh para pengguna jalan raya apabila waktu sholat telah tiba.

Kepala Desa Kelanga Bpk. Adam Mualim, dalam kesempatan ini mewakili masyarakat Desa Kelanga mengucapkan terimakasih kepada pihak Lanal Ranai yang telah memberikan bantuan berupa renovasi pengecatan Suarau At Taubah, sehingga Surau At Taubah menjadi terlihat lebih bersih dan menarik. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.