NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Pisah sambut Komandan Satuan Radar (Dansatrad) 212 Natuna, antara Mayor Lek. Ida Bagus Surya Darma dengan Letkol. Lek Bambang Suyono bertempat di Rumah Makan Sisi Basisir Ranai berlangsung Hikmat, Jum’at (19/04/2019) petang.

Terlihat segenap jajaran pejabat TNI maupun Polri Natuna yang hadir, sedih dan terharu ketika melihat sambutan maupun kesan dari Dansastrad 212 yang lama Mayor Lek. Ida Bagus Surya Darma karena akan meninggalkan Natuna.

Diketahui, Letkol. Lek Bambang Suyono kini resmi menjabat sebagai Dansatrad 212 Natuna menggantikan Mayor. Lek Ida Bagus Surya Darma.

Dalam sambutannya, Mayor. Lek Ida Bagus mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah maupun para pejabat militer TNI/Polri Natuna yang telah bersedia membimbing selama bertugas di Natuna.

Ia berharap, apa yang telah menjadi tanggung jawabnya selama di Natuna, dapat memberikan dampak positif bagi kemanan dan pembangunan daerah.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh senior atas bimbingan dan arahannya selama saya berdinas di Natuna. Selanjutnya saya menyerahkan tugas dan tanggung jawab Dansatrad 212 kepada senior saya Letkol Lek. Bambang Suyono untuk menjadi Dansatrad 212 yang baru”, uajarnya.

Sementara itu, Kepada Dansatrad 212 Natuna yang baru, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal mengucapkan selamat bertugas di daerah perbatasan Natuna.

Ia berharap, kedepannya dapat selalu berkoordinasi jika terdapat kendala dalam menjalankan tugas, sehingga sinergitas antara TNI/Polri dan Pemerintah dalam membangun dan memgamankan wilayah Pulau terluar Natuna bisa maksimal.

“Untuk Dansatrad 212 yang baru Letkol. Lek Bambang Suyono saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Kabupaten Natuna. Semoga kita semuanya dalam menjalankan tugas di Natuna di beri kemudahan dalam menjaga dan mengamankan wilayah NKRI”, harapnya.

Dan kepada Dansatrad yang lama, Bupati Hamid mengucapkan rasa terimakasihnya yang selama ini turut andil mengamankan daerah pulau terluar Natuna.

“Saya ucapkan selamat jalan dan semoga sukses dalam pendidikan serta tugas dan tanggung jawab yang baru kepada Mayor”, pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi photo bersama dan ramah tamah.

Terlihat hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0318/Natuna Letkol Czi. Ferry Kriswardana S. Sos. M.Tr (HAN), Danyon Komposit 1/GP Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan SE, dan Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Katyanto SIK. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.