NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Besar Kalimantan Barat (IKKB) Natuna, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali mengelar Festival Semarak Ramadhan Musik Sahur 2019, Sabtu (18/05/2019) Malam.

Acara tersebut di isi dengan penampilan menarik dari sejumlah kelompok peserta memainkan musik dengan alat seadanya, seperti botol bekas, dan ember, sambil bernyanyi menyerukan sahur, mengelilingi kota Ranai.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal mendukung kegiatan itu. Ia berharap kegiatan tersebut dapat membuka ruang hadirnya turis asing maupun lokal untuk datang berwisata di Natuna.

“Giat seperti ini sangat bagus. Semoha dengan adanya kegiatan ini, memungkinkan pariwisata Natuna Kedepannya lebih maju,” Ucapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Natuna, menjelaskan kegiatan tahunan kali ke-2 ini murni merupakan ide dari IKKB.

Diketahui adanya peningkatan peserta pada tahun 2018 lalu 12 peserta atau tim yang berpartisipasi, dan tahun 2019 yakni 16 peserta.

“Kami membuka untuk semua, jika ada ide-ide yang baik, kami Disparbud akan mendukung,” tambahnya.

Tidak lupa Ia jua mengucapkan terimakasih kepada pelaku penggiat pariwisata dan rekan media yang telah mengekspos distinasi yang ada di Natuna.

Adapun rute yang ditempuh para peserta musik sahur dimulai dari Pantai Kencana- Soekarno Hatta- Air Kubang dan kembali ke Pantai Kencana.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 21:00 Wib ini dihadiri Pejabat Pemkab Natuna, Kapolres Natuna, Danlanal Rani, Danlanud RSA, dan Danyon Komposit I Gardapati. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.