Pelalawan -Pemerintah Kabupaten Pelalawan  kembali dipercaya untuk menyandang predikat sebagai kabupaten Layak Anak (KLA)  oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA).

Patut diapresiasi. Pasalnya, hanya butuh 5 bulan saja sejak dilaunchingnya Pelalawan menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) pada Senin (19/2/2018) lalu . Setelah 5 bulan saja tepatnya Senin (23/7/2018) lalu Pelalawan mendapat penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2018 Kategori Pratama.

Tepat di acara puncak Hari Anak Nasional (HAN) , penghargaan KLA diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.Kali ini penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Pelalawan , HM Harris dalam acara Penganugerahan Kota/Kabupaten Layak Anak Tahun 2019, di Hotel Four Points jalan Andi Djemma nomor 130 kota Makassar, Selasa (23/07/2019) Malam kemarin.

Dikatakan Bupati Pelalawan HM Harris, Setalah kembalinya menerima Penganugerahan KLA salah satu kabupaten/kota, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Yakni sebagai indikator KLA yang mendukung sarana, waktu luang bermain untuk anak yang ramah anak, selamat dan aman dari kekerasan.pihaknya kedepan akan semaksimal mungkin dalam memberikan perlindungan terhadap anak, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.“Anak merupakan generasi penerus bangsa jadi kita harus terus memberikan yang terbaik bagi mereka”katanya.

Ditambahkan Bupati Harris, selama ini, banyak program dan kebijakan yang responsif anak telah dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Pelalawan . Mulai dari OPD, Lembaga Masyarakat, dunia usaha dan media massa yang sudah untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak.Pungkasnya.(M. Panjaitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.