Medan,Jelajahkepri.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh bupati/walikota se-Sumut untuk serius mensejahterakan masyarakat. Karena, untuk membangun Sumut tidak bisa hanya dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, tetapi dibutuhkan kerja sama yang sinergis dari seluruh daerah kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi usai rapat koordinasi dengan bupati/walikota se-Sumut, Kamis (1/8), di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30 Medan. “Nasib rakyat Sumut ini ada di pundak kepala daerah, di pundak gubernur dan bupati/walikota. Karena itu, saya mengajak seluruh bupati/walikota untuk serius mensejahterakan masyarakat,” ujar Gubernur di hadapan para bupati/walikota se-Sumut yang hadir.

Hal itu, kata Gubernur, bisa dilakukan dengan membangun daerah secara serius dan menyusun program pembangunan sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan. Karena pada prinsipnya, visi dan misi tersebut berorientasi pada upaya mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan Gubernur, salah satu fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut saat ini adalah ‘Membangun Desa Menata Kota’. Memanfaatkan dan mengembangkan seluruh potensi dan sumber daya yang ada di desa-desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Desa-desa di Sumut, kata Gubernur, banyak memiliki potensi dan sumber daya yang bisa dikembangkan, seperti pertanian, wisata, kuliner dan berbagai hasil kerajinan masyarakat. “Karena itu, saya mengajak seluruh bupati dan walikota di Sumut memanfaatkan dan mengembangkan potensi-potensi tersebut untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Edy Rahmayadi, sembari mengatakan, jika masyarakat desa sudah sejahtera, akan lebih mudah untuk menata kota.

Ajakan Gubernur tersebut disambut baik oleh para bupati dan walikota yang hadir. Salah satunya Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Khairuddin Syah Sitorus. “Kami siap mendukung upaya Gubernur untuk membangun dan mensejahterakan daerah ini,” ujar Bupati Khairuddin Syah.

Menurut Khairuddin Syah, Labura memiliki banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan dan dikelola secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti ikan dan padi di daerah pesisir, juga ada potensi perkebunan, kuliner dan wisata yang  luar biasa. **(FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.