NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Sekolah Madrasyah Tsanawiyah (MTS) Ibnu Hajar Serasan, Kecamatan Serasan Induk, Kabupaten Natuna, yang tergabung dalam Komunitas Indahnya Berbagi (KIB) MTS Ibnu Hajar, menggelar kegiatan sosial berbagi sembako kepada sejumlah masyarakat tidak mampu.

Kegiatan yang bertemakan “KIB Bersama MTS Ibnu Hajar”, dilaksanakan di seluruh Desa se-Kecamatan Serasan Induk. Sabtu, (10/08/2019) pagi.

Ketua wadah KIB MTS Ibnu Hajar, Supardi. H.Achmad Zaini dalam hal ini menerangkan, sejak dua minggu terakhir pihaknya telah mengumpulkan donatur berbentuk sembako, yang diterima dari partisipasi masyarakat Serasan maupun masyarakat luar Serasan.

“Ini baru berjalan 2 minggu, dan hasilnya Alhamdulillah lumayan, dan hari ini akan kita serahkan ke masyarakat yang kurang mampu”, ujarnya.

Bekerjasama dengan pihak Desa se-Kecamatan Serasan Induk, kata Supardi, telah didata sedikitnya ada 20 KK yang dinilai berhak dalam penyaluran sembako tersebut.

Dengan demikian, dari hasil pengumpulan donatur, terhitung sembako yang diterima oleh masyarakat kurang mampu per KK nya, terdiri terdiri dari 5 Kg Beras, 3 Kg gula pasir, dan 15 bks Mie Instan.

“Sebenarnya tidak sebanyak itu, tapi karna ada masyarakat Serasan yang berdomisili diluar, Alhamdulillah bisa sebanyak itu sembakonya”, ucap Supardi.

Laki-laki yang juga sekaligus Ketua Pemuda Kampung Pelimpak Kelurahan Serasan itu mengatakan, kegiatan sosial dari KIB MTS Ibnu Hajar tidak hanya sampai disitu.

Kedepan pihaknya berencana akan tetap berlanjut menyalurkan sembako bagi masyarakat kurang mampu, di seluruh Desa se-Kecamatan Serasan Timur.

“Ini sifatnya berkelanjutan, akan kita salurkan setiap 4 minggu sekali, dan nanti giliran wilayah Kecamatan Serasan Timur, dan begitu seterusnya”, cetusnya.

Dia berharap, apa yang dilakukannya itu menjadi sebuah pendidikan islam bagi para pelajar MTS Ibnu Hajar khususnya, dan menjadi motivasi bagi pelajar lainnya, untuk bisa peduli kepada setiap orang yang sedang membutuhkan uluran tangan.

“Sekarang ini kan pendidikan islam seperti ini sangat kurang diterapkan, pendidikan islam itu bukan hanya belajar soal agama islam, tetapi juga bagaimana kita bisa belajar berbagi sesama umat manusia, terutama yang sedang membutuhkan”, pungkasnya.

Ketua Pembina KIB MTS Ibnu Hajar, sekaligus merupakan Kepala di Sekolah tersebut, Indriana S.Ag mengatakan, selain merupakan kewajiban peduli antar sesama manusia, dilaksanakannya kegiatan itu juga bertujuan meningkatkan gaung Sekolah.

Menurutnya, minat anak didik dalam mengabdi belajar di sekolah Islam dinilai menurun. Dia berharap, dengan kegiatan ini, dapat menjadi motivasi kepada anak-anak maupun orang tua dalam memberikan kepercayaan anaknya mengabdi di Sekolah MTS Ibnu Hajar Khususnya.

“Harapannya mengangkat dan memunculkan kembali nama Madrsyah kita di dalam persaingan global ini, dan semoga bisa tergerak hatinya anak-anak dan orang tua, untuk masuk di sekolah kita ini”, harapnya.

Sementara pihak Pemerintah setempat, dalam hal ini Sekretaris Lurah Kelurahan Serasan Adi Suharsa S.Sos, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan KIB MTS Ibnu Hajar.

Pihaknya siap membantu jika terajadi kendala dalam proses penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat tidak mampu.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, dan kami siap membantu jika terjadi kendala dilapangan, dan akan tetap kita sampaikan ke Pemerintah Kabupaten”, pungkasnya.

Diketahui KIB MTS Ibnu Hajar Serasan berdiri sejak tanggal 1 Agustus 2019 lalu itu, di bina oleh Kepala MTS Ibnu Hajar, Indriana S.Ag. Sedangkan untuk Ketua Wadah yakni Supardi. H.Achmad Zaini. dan Sekretaris Yulius Malaminggo. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.