NATUNA, JRLAJAHKEPRI.COM – Dalam rangka Menyambut dan Memeriahkan HUT RI yg Ke -74, Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Erwin.E.Sidabutar dari satuan Koramil 01/Ranai, Melaksanakan Gerakan Pemancangan Bendera Merah Putih Bersama Tokoh Pemuda se-Kecamatan Bunguran. Sabtu, (10/08/2019) pagi.

Pemancangan bendera merah putih tersebut dipusatkan disepanjang jalan keluar masuk Masjid Agung Natuna, Jl. Datuk Kaya, Wan Moh. benteng Ranai.

Sebagai koordinator lapangan, Babinsa Serda Erwin kepada media ini mengatakan, kegiatan itu adalah merupakan bentuk wujud cinta tanah air dari para tokoh pemuda Natuna.

Dengan demikian Ia berharap, tahun depan bahkan setrusnya dapat kembali melaksanakan kegiatan yang sama.

“Ini adalah bentuk wujud syukur kita karena telah menikmati Kemerdekaan RI, semoga tahun depan kita kembali dapat melaksanakan kegiatan yang seperti ini lagi”, ucapnya.

Selain bentuk wujud cinta Tanah, Air kata Serda Erwin, pemancangan bendera merah putih juga bentuk penghargaan terhadap para arwah pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah Indonesia dahulunya.

“Kegiatan ini juga untuk mengenang bagaimana sulitnya para pahlawan kita dahulu yang telah berhasil merebut kemerdekaan RI”, pungkasnya.

Sedikitnya 60 lembar pusaka merah putih dipancang sepanjang jalan keluar masuk Masjid Agung Natuna. Ikut serta dalam pemancangan sang saka merak putih diantaranya para tokoh pemuda se-Kecamatan Bunguran, dan sejumlah karang karang taruna se-Kecamatan Bunguran. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.