NATUNA, JELAJAHKEPRI – Plh Danramil 01/Ranai Beserta Babinsa Se Kecamatan Bunguran Selatan menghadiri acara pembukaan festival Beduk, bertempat di Halaman Mesjid Besar Tsamaratul infaq, Cemaga. Sabtu, (10/08/2019) malam.

Kepada media ini, Danramil 01/Ranai, Pelda Mara Muda Hasibuan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut guna mengenang kembali tradisi muslim dalam perlombaan beduk.

“Kegiatan kita untuk mengenang tradisi kita sebagai umah muslim, yang mana pada setiap malam pertama lebaran, tidak sedikit mengadakan lomba beduk”, ujarnya.

Pelda Hasibuan juga mengatakan, kegiatannya itu juga untuk meningkatkan tali silaturrahmi bersama Pemerintah Kecamatan, maupun seluruh masyarakat setempat.

“Juga sebagai ajang silaturrahmi, sebagai bentuk kedekatan TNI bersama Pemerintah Kecamatan dan bersama masyarakat”, pungkasnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 Wib itu awali dengan pembukaan kata sambutan dari ketua PHBI Kecamatan Bunguran Selatan, dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Bunguran Selatan, Said M Fadly S.stp, yang sekaligus membuka resmi acara.

Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 Wib itu dihadiri oleh Sekcam Bunguran Selatan Supardi, S.Pd.i, Kasi beserta staf camat, Para Kades dan Ketua BPD Se-Bunguran Selatan, Kadus Se-Kecamatan Bunguran Selatan, Rt/Rw, Tokoh agama, Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda, serta sejumlah Masyarakat kecamatan Bunguran selatan. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.