NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Himpunan Keluarga Serasan (HKS) yang berdomisili di Pulau Bunguran, Natuna, kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban, dalam rangka Hari Raya Idhul Adha 1440 H. Minggu, (11/08/2019) pagi.

Sedikitnya HKS pada tahun ini menyembelih 3 ekor sapi hewan kurban, dipusatkan Halaman Rumah kediaman Ketua Umum HKS H. Darwandi, Air Batu, Kelurahan Bandarasyah, Ranai.

Ketua HKS H. Darwandi menerangkan, nantinya daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Serasan yang berdomisili di wilayah Se-Kecamatan Bunguran, dan dibagikan kepada sejumlah santri di Pondok Pesantren Binjai.

“Ini adalah bentuk keperdulian warga HKS Ranai, terhadap masyarakat dan anak-anak yang sedang menuntut ilmu di pesantren”, ujarnya.

Adanya penyembelihan hewan kurban bagi HKS Ranai Darwandi berharap, pada tahun berikutnya dapat menambah partisipasi masyarakat Serasan, sehingga jumlah hewan kurban meningkat.

“Tentunya kita berharap, pada tahun berikutnya jumlah hewan kurban dari HKS bertambah jumlahnya”, harapnya.

Sementara ketua penanggung jawab kegiatan tersebut, Fadillah, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada panitia pelaksana yang telah bekerja maksimal dari proses penyembelihan hewan kurban, hingga proses pembagiannya.

Dia juga berharap, kegiatan rutin dilaksanakan oleh HKS Ranai pada tiap Peringatan Hari Raya Idul Adha, dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Serasan.

“Apa yg menjadi harapan dari Ketua Dewan Pembina maupun ketua umum HKS Ranai, menjadi motivasi kita semua untukk melestarikan Agenda Tahunan HKS Ranai ini. Dan kepada seluruh masyarakat/warga HKMS Ranai yang telah berpartisipasi dalam acara ini kami ucapkan terima kasih”, pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina HKS Ranai sekaligus mantan Bupati Natuna, Drs.H.Ilyas Sabli, MSI., Anggota Dewan Pembina Drs. Abdullah, Ketua Harian HKS Ranai Fadillah, tokoh-tokoh masyarakat Serasan, dan sejumlah Anggota HKMS Ranai baik Laki-laki maupun Perempuan. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.