NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Seluruh Babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan Kecamatan Bunguran Tengah, yang merupakan personel dari satuan Koramil 01/Ranai, melaksanakan pengamanan kegiatan lomba rakyat, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Sabtu, (17/08/2019) siang.

Sejumlah kegiatan perlombaan rakyat itu, dipusatkan di depan Halaman Kantor Kecamatan Bunguran Timur, Kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan Kantor Kecamatan Bunguran Tengah

Terkait hal tersebut, Plh. Danramli 01/Ranai Pelda Mara Muda Hasibuan kepada media ini mengatakan, sedikitnya 10 orang personil Koramil 01/Ranai dikerahkan untuk dua Kecamatan itu guna membantu pihak Kecamatan dalam kelancaran kegiatan perlombaan Rakyat.

“Sengaja kita kerahkan mereka, untuk mengamankan dan mensukseskan jalannya kegiatan perlombaan rakyat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 “, ujarnya.

Di tiap tempat lokasi perlombaan rakyat, kata Pelda Mara, personel tidak hanya melakukan pengamanan saja, mereka juga memberi pemahaman kepada para peserta lomba agar memahami tentang hari bersejarah bangsa Indonesia, yaitu hari Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Disana mereka juga mensosialisasikan bagaimana tentang arti sejarah Indonesia, saat para pahlawan Nasional berusaha merebut kembali Kemerdekaan Indonesia”, paparnya.

Dengan adanya pemberian pemahaman dan pengamanan oleh pihak Koramil terhadap para peserta lomba kata Pelda Mara, kehadiran pihaknya itu juga sebagai pererat tali silaturrahmi bersama masyarakat Kecamatan.

“Juga sebagai ajang pererat tali silaturrahmi bersama masyarakat, bahwasanya kedekatan antara TNI dan masyarakat itu tidak bisa di tawar”, ungkapnya.

Terakhir Pelda Mara berharap, Pemerintah Kecamatan dapat lebih memeriahkan acara, dengan menambah katagori perlombaan, guna memeriahkan HUT RI ke-74.

Berdasarkan pantauan media ini, berikut sejumlah kegiatan perlombaan masyarakat yang diadakan oleh pihak Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan Kecamatan Bunguran Tengah diantaranya Panjat pinang, Lari dalam karung, Tarik tambang, Tepuk bantal, Makan kerupuk, Buat ketupat sambil jalan, Ambil koin dlm jeruk dgn mulut, Masukan benang ke jarum,Joget balon, dan Lomba makan telor rebus. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.