Pertunjukkan PBB MAN 1 Ranai Didikan Serda Yuniaro, Pukau Masyarakat di HUT Kemerdekaan RI ke-74

NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Sebanyak 51 siswa-siswi MAN 1 Ranai, berhasil memukau para penonton melalui atraksi Peraturan Baris Berbaris (PBB), dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Halaman Masjid Agung Natuna. Sabtu, (17/08/2019) petang.

Dengan menggunakan seragam Pramuka lengkap, terlihat kekompakan gerakan kaki dan tangan, dari pasukan PBB MAN 1 Ranai, disaksikan langsung oleh Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, dan Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, serta pejabat teras Natuna lainnya.

Serda Yunioaro Zebua, dari satuan Koramil 01/Ranai, merupakan pelatih pasukan PBB tersebut, saat dijumpai media ini mengaku, para didikannya hanya membutuhkan waktu latihan lebih kurang 2 minggu saja. Menurutnya, anak didikannya tersebut mempunyai tingkat tangkap yang tinggi.

“Saya latih mereka lebih kurang 2 minggu lah, memang saat saya latih tidak terlepas dari latihan fisik juga seperti push up, namun setelah itu mereka tetap anak-anak kita”, ungkapnya.

Serda Yuniaro yang sekaligus merupakan Babinsa Kelurahan Bandarsyah itu menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Sekolah MAN 1 Natuna, guna meningkatkan bakat para pelajar dalam hal olahraga PBB, yang dinilai saat ini masih rendah.

“Mereka kita latih 2 kali dalam satu hari, yakni pagi dan sore, tujuannya adalah agar kelak mereka sudah punya modal dalam hal olahraga PBB, dan juga kemudahan bagi mereka jika nanti mau masuk TNI ataupun Polri”, tambahnya.

Lanjut pelatih Serda Yuniaro berharap, kegiatan yang dilakukannya itu dapat memotivasi bagi pelajar lainnya untuk bergabung bersama.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya, supaya bisa bergabung bersama dengan kita, yakni olahraga PBB”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 Ranai Fatimah mengaku bangga atas pertunjukan yang memuaskan para muridnya tersebut.

“Semua diluar dugaan kita, dengan latihan selama lebih kurang 2 minggu kemarin, tapi hasilnya sangat memuaskan”, ujarnya.

Sebelumnya, Fatimah mewakili Majelis Guru MAN 1 Natuna mengapresiasi dan mengucakan rasa terimakasihnya kepada pihak TNI-AD, dalam hal ini Koramil 01/Ranai, telah sudi mendidik anak muridnya dalam olahraga PBB.

Pasalnya kata Fatimah, dengan segala keterbatasan anggaran, namun pihak Koramil 01/Ranai masih bersedia melakukan kerjasama.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pelatih Serda Yuniaro, yang telah sudi melatih anak didik kita, tanpa bayaran sama sekali, awalnya kami cuma coba-aja surati Koramil/01 Rani karena keterbatasan anggaran, eh ternyata disetujui”, paparnya.

Kedepan Fatimah berencana, para pasukan PBB anak muridnya itu, akan melanjutkan pertunjukan dihari Amal Bhakti tanggal 3 Januari tahun depan. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.