Batam,Jelajahkepri.com -Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2019 yang jatuh setiap 4 September, bright PLN Batam kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di wilayah Batam. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan menjalin hubungan yang baik, sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan bright PLN Batam.
Mengusung tema “Senyum Pelanggan Indonesia Benderang”, kegiatan HPN tahun ini dilakukan dengan mendengar langsung suara pelanggan dan mengunjungi kantor pelayanan yang tersebar pada wilayah Batam, diantaranya Batam Center, Nagoya, Tiban dan Batu Aji. Bukan hanya di Batam kegiatan HPN ini juga dilaksanan di seluruh Unit PT PLN Persero yang ada di seluruh Indonesia dengan tujuan yang sama yaitu sebagai peran serta PLN dalam event Hari Pelanggan Nasional, mendekatkan PLN dengan pelanggan dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan konsumen kepala PLN.
Dalam acara pelepasan rombongan yang akan melakukan kunjungan, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal mengatakan momen HPN merupakan momen tepat bagi bright PLN Batam untuk terus meningkatkan hubungan dengan pelanggan.
“Dengan mendengarkan langsung suara pelanggan, bright PLN Batam diharapkan dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan terus meningkatkan pelayanannya. Masukan dari para pelanggan kepada bright PLN Batam akan menjadi program kerja untuk perbaikan sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan bright PLN Batam,” papar Buyung.
Selain diikuti Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha, Direktur Operasi bright PLN Batam, Awaluddin Hafid juga mengikuti rombongan yang turun langsung ke pelanggan. Dalam kunjungannya ke Kantor Pelayanan wilayah Batu Aji, Awaluddin mendengar langsung keluhan dari masyarakat terkait pelayanan bright PLN Batam yang menurun belakangan ini.
“Mewakili segenap manajemen bright PLN Batam, kami mohon maaf atas terjadinya gangguan pelayanan bright PLN Batam kepada pelanggan semua. Hal tersebut terjadi semata-mata karena gangguan mesin pembangkit yang juga tidak kami inginkan,” imbuh Awal.
Awal menjelaskan bahwa komponen mesin pembangkit yang mengalami kerusakan sedang dalam proses pengiriman dari luar negeri dan dalam waktu dekat pembangkit tersebut dapat beroperasi kembali.Mungkin timbul pertanyaan dari pelanggan, kenapa harus menggunakan mesin yang komponennya dari luar negeri dan dalam waktu dekat pembangkit yang gangguan tersebut dapat beroperasi kembali.
Pada kesempatan tersebut Awal juga mengatakan bahwa bright PLN Batam tetap berkomitmen untuk selalu berupaya untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga dapat kembali memberikan pelayanan pasokan listrik yang handal kepada masyarakat di Batam.
Dalam peringatan HPN tahun ini, bright PLN Batam juga memberikan apresiasi kepada pelanggan yang melakukan pembayaran listrik, sambung baru, ubah daya dan lainnya yang sedang berada di kantor pelayanan. Apresiasi tersebut berupa souvenir dan cinderamata dari bright PLN Batam.
Selain mengunjungi kantor area pelayanan tersebar, Direksi bright PLN Batam juga mengunjungi sejumlah pelanggan TM (tegangan menengah) atau industri, antara lain,yakni PT Samator Indonesia, PT Batam Technic/Hanggar Lion Air, Hotel dan Apartemen Aston, PT Satnusa Persada, PT Cipta Adil, PT Pertama Pacific Shipyard, PT Duta Surya Sukses dan PT Nusa Rizqi.
bright PLN Batam menyambut baik kritik dan testimoni serta saran dari beberapa pelanggan, baik pelanggan tegangan menengah maupun pelanggan tegangan rendah, semoga dengan kritik dan saran dari pelanggan akan menambah semangat kerja semua insan bright PLN Batam dalam memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada masyarakat dimasa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.