Batam,JELAJAHKEPRI.COM – Salah seorang warga Tiban lama inisial (CB ) hampir tiap bulan mendatang ke Kantor kecamatan Sekupang,hingga ia kesal dengan cara kinerja pengawai kecamatan .Kamis ( 05/09/19) ia mendatangi kantor Kecamatan Sekupang dan menanyakan eKTP yang di urus pada tgl 15 /05/18 hingga saat kini belum juga kunjung mebawakan hasil memuaskan bagi ia.

CB saat menanyakan hal tersebut pada salah seorang pengawai honor yang sedang bekerja mengatakan ” eKTP bapak belum siap karna blangko tidak ada ,kalau bapak tidak percaya datang saja ke disdukcapil sekarang ” Pungkasnya.

CB mendatangi kantor dinas kependudukan dan catatan sipil kota Batam ,ia mempertanyakan langsung ke kantor disdukcapil hal tersebut kepada salah seorang pegawai dinas kependudukan Kota Batam selaku Kabid di disdukcapil .

Kabid menjelaskan ” Saat ini blangko kita kosong dan belum turun dari pusat dan masih menunggu datang ” katanya .

CB menjelaskan pada Kabid disdukcapil ” Apa benar dari sebelum Pemilu hingga sekarang belum ada blangko ,e-KTP pak..?? Kenapa orang di depan banyak yang mengurus e-KTP masuk bukan melalui pintu depan ,melainkan langsung masuk jumpai bapak dan pengaswi lainnya,pak ?? ” Tanya ia pada Kabid .

Kabid disdukcapil Kota Batam langsung meminta map beliau,” Nanti kita akan proses punya bapak ,kalau blangko sudah ada ,pak ” pungkasnya.

CB kesal dengan program kerja para pengawai dinas kependudukan Kota Batam ,yang mana di wilayah kantor dinas kependudukan bergentayangan para calo yang mondar mandir masuk kekantor disdukcapil melalui pintu belakang dan tidak mengikutin prosedur yang di terapkan Walikota Batam selama ini.

Di duga para pengawai dinas kependudukan Kota Batam lalai menjalankan tugas dan fungsi sebagai pegawai dalam membantu mempermuda urusan masyarakat,akibat dari kelalaian para pengawai disdukcapil kota Batam,mengakibatkan membeludaknya calo bergentayangan di lokasi sekitar kantor dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Batam.

Program yang selama ini di berikan WaliKota Batam Muhammad H Rudi SE tidak dapat berjalan sempurna ,untuk memberikan pelayanan mempermudah urusan pada masyarakat Kota Batam.

(Rd/Boy )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.