NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Terkait rencana pengoperasian kapal Roro di Natuna, Kepala Dinas Perhubungan Iskandar DJ menyebutkan, saat ini tinggal menunggu finishing saja.

Sebelumnya kata Iskandar DJ, baru-baru ini dirinya telah bertemu dengan pihak Kementerian Perhubungan, guna menanyakan langsung kapan jadwal kapal Roro tersebut bisa beroperasi.

“Kapal itu sudah selesai dibuat, tinggal menunggu Finishing saja, dan bahkan trayek untuk rutenya pun sudah keluar. Mudah-mudahan akhir tahun ini ataupun awal tahun depan kapal itu sudah beroperasi di daerah kita”, ujar Iskandar. Selasa, (10/09/2019) pagi.

Rencananya Kapal yang dirancang khusus untuk penyebrangan laut lepas, dan berkapasitas 1500 GT tersebut nantinya akan melayani penumpang dengan rute Tanjungpinang-Tembelan-Sintete-Natuna.

Dengan demikian Iskandar berharap, apa yang telah menjadi rencana dari Kementerian Perhubungan, dapat segera terealisasi, guna memenuhi kebutuhan masyarakat Natuna.

“Yang jelas untuk tahun ini belum pasti, tapi kata mereka (Kementerian Perhubungan-red) paling lambat Kapal Roro Beroperasi di Natuna tahun depan”, pungkasnya. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.