ANAMBAS, JELAJAHKEPRI.COM – Seorang nelayan Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang diduga tenggelam saat melaut berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi selamat.

Nelayan atas nama Syukri (47) merupakan warga Letung, diketahui melaut mencari ikan sejak tanggal 31 Oktober 2019 lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna Mexianus Bekabel S.Sos melalui telphon selulernya mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari warga, pada Sabtu 02 November sekitar pukul 22.00 WIB malam.

Atas laporan tersebut, pihaknya dibantu sejumlah instansi lain bergegas melakukan pencarian terhadap korban.

“Pada saat itu juga, langsung kita lakukan pencarian bersama instansi lain”, ujarnya. Minggu, (03/11/2019) petang.

Lanjut Mexi, 15 jam pencarian terhadap korban akhirnya membuahkan hasil, korban ditemukan selamat setelah mengapung di atas tutup Viber ikan miliknya, dengan jarak tidak jauh dari Pulau Bawah, KKA.

“Pada pukul 13.00 Wib siang tadi, kita temukan Syukri dalam keadaan lemas terbaring diatas tutup Viber ikan”, jelasnya.

Menurut Mexi, penyebab kecelakaan laut itu diduga akibat kapal (Pompong) berukuran 2,5 GT milik Syukri tersebut menabrak karang.

Kerasnya hantaman Pompong dengan Karang menyebabkan badan Pompong pecah dan akhirnya tenggelam.

Dalam hal ini, Mexi mengucapkan terimakasih atas koordinasi dan kerjasama yang baik dari sejumlah instasi yang terlibat dalam pencarian korban.

“Terimakasih atas bantuannya kepada Lanal Tarempa, Koramil 04 Letung, Polsek Letung, Satpol PP, dan masih banyak Instansi lain yang terlibat dalam pencarian korban. Semoga sinergitas ini tetap terjaga kedepannya”, pungkasnya.

Saat ini korban dilarikan ke Puskesmas Letung untuk dilakukan perawatan. “Korban lemas karena Dehidrasi, maka dari itu kita bawa ke Puskesmas Letung”, pungkasnya. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.