Medan,Jelajahkepri.com – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan wisuda sebanyak 2.498 mahasiswa Program Pascasarjana, Dokter dan Sarjana, di Gedung Selecta, Jalan Listrik, Selasa-Kamis (12-14/11).

Wisuda yang ke II tahun 2019 itu dihadiri Sekretaris PP Muhammadiyah Dr Agung Danarto, Kepala L2DIKTI Prof Dian Armanto, Sekretaris PW Muhammadiyah Sumut Irwan Syahputra MA, Sekretaris PW Aisyiyah Sumut Yuniar R Yoga SE, dan Ketua Badan Pengurus Harian UMSU Dr Bahril Datuk.

Wakil Rektor I UMSU yang juga Ketua Panitia Wisuda Dr. Muhammad Arifin menjelaskan, pelaksanaan wisuda yang ke II tahun 2019 dilakukan sebanyak 2.498 mahasiswa sedangkan pada wisuda ke I tahun 2019 pada April lalu dilakukan sebanyak 2.283 mahasiswa.

Dari 2.498 mahasiswa yang diwisuda maka Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengkontribusi wisudawan terbanyak yakni 828 orang. Sisanya berasal dari Program Pascasarjana sebanyak 66 orang, Dokter 35 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 666 orang, FISIP 154 orang. FAI 80 orang, Fakultas Hukum 174 orang, Fakultas Pertanian 282 orang, Fakultas Teknik 213 orang.

Prosesi Wisuda pada hari pertama, diserahkan apresiasi kepada 14 orang lulusan terbaik yang berasal dari berbagai Program Pascasarjana dan Fakultas.

Sekretaris PP Muhammadiyah Dr Agung Danarto dalam sambutannya menjelaskan penobatan satu lagi tokoh Muhammadiyah sebagai Pahlawan Nasional, yakni Kahar Muzzakir bersama lima orang pahlawan nasional lainnya menjadi kebanggaan bagi Muhammadiyah.

Dr Agung Danarto menambahkan, penobatan Kahar Muzakir menggenapkan pahlawan yang berasal dari Muhammadiyah menjadi 14 orang. Diharapkan jumlah itu akan terus bertambah.(IS)

Berita sebelumyaDITRESNARKOBA POLDA KEPRI MUSNAHKAN NARKOTIKA JENIS SABU
Berita berikutnyaKapendam I/BB Klarifikasi Meninggalnya Serda Iman Gea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.