Tanjungpinang,Jelajahkepri.com– Masih dalam suasana bulan Syawal 1443 H, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri acara halal bihalal sekaligus melepas jamaah calon haji dari Himpunan Keluarga Serasan (HKS) di aula Asrama Haji, Tanjungpinang, Kamis (26/5).

Gubernur Ansar sangat mengapresiasi kekompakan yang terus dirawat oleh Himpunan Keluarga Serasan. Menurutnya, kekompakan seluruh masyarakat sangat dibutuhkan untuk membangun Provinsi Kepulauan Riau.

“Mudah-mudahan kekompakan ini tidak hanyalah di momen halal bihalal. Kita harus terus membangun semangat optimisme asal kita saling bahu membahu dan bergandengan tangan,” ujar Gubernur Ansar.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar menyebutkan jika Serasan memegang posisi penting di Provinsi Kepri. Sebab di Serasan pemerintah sedang membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu. Pembangunan PLBN ini diharapkan  menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah perbatasan atau dikenal dengan 3T (terdepan, terluar dan tertinggal).

Pengembangan PLBN Terpadu Serasan tidak hanya menjadi kebanggan Bangsa Indonesia sebagai bangsa besar, tetapi yang terpenting sekali adalah fungsi pertahanan keamanan dan sekaligus sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah perbatasan Indonesia. Gubernur Ansar menjanjikan akan mencoba mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan langsung PLBN Terpadu Serasan.

“PLBN Serasan ini unik karena satu-satunya PLBN laut di Indonesia. Jadi kita proyeksikan PLBN Serasan menjadi pintu masuk wisatawan asing ke Kabupaten Natuna,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar pun berharap empat orang jamaah haji asal Serasan yang berangkat tahun ini akan menjadi haji yang mabrur. Yang mampu membawa kebaikan dalam masyarakat.

Sementara itu, Ketua Himpunan Keluarga Serasan Maskur Tilawahyu mengucapkan rasa terimakasihnya mewakili masyarakat Serasan atas kepedulian Gubernur Ansar terhadap Serasan. Terutama sekali soal perjuangan Gubernur Ansar terhadap rencana pembangunan PLBN Terpadu Serasan.

“Semenjak dari komisi V DPR RI, bapak gubernur terus mengupayakan agar proyek PLBN Serasan itu bisa terwujud. Semoga perhatian Gubernur Kepri untuk Serasan tidak pernah berkurang,” tuturnya.

Pemerintah Provinsi Kepri tahun 2022 ini juga memberikan bantuan hibah untuk Himpunan Keluarga Serasan berupa satu unit mobil jenazah.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan, Anggota DPRD Provinsi Kepri Eis Aswati, Staf khusus Gubernur Kepri Sarafudin Aluan dan Suyono Saeran, Plt. Kaban Kesbangpol Pemprov Kepri Lamidi, Kepala BPKAD Venny, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dr. Rika Azmi.

Berita sebelumyaBupati Karimun Tinjau 4 Peningkatan Ruas Jalan di Kecamatan Kundur
Berita berikutnyaPERUSAHAAN BERPOTENSI MENGALAMI KERUGIAN HAMPIR 80 MILIAR DOLAR JIKA TIDAK MENGATASI RISIKO DEFORESTASI PADA RANTAI PASOKNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.