Palembang, – Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru mengunjungi Lapas Perempuan Palembang di Jalan Merdeka dalam rangka memperingati Hari Kartini 2021, di Jalan Merdeka Palembang, Kamis (22/4/2021).

Momen tersebut dijadikan Feby Deru untuk mengajak warga binaan untuk selalu berintropeksi diri atas perbuatan apa saja yang selama ini telah dilakukan dan akan melakukan apa saat nanti telah bebas keluar dari Lapas.

“Saya yakin tidak ada ibu-ibu di sini yang bercita-cita untuk tinggal di sini. Semua ini mungkin karena keadaan dan situasi yang membuat ibu-ibu harus ada di sini,” katanya

Kendati demikian dia mengingatkan agar warga binaan jangan putus asa dan terus bersemangat menatap masa depan.

Terus tingkatkan kualitas diri baik dari sisi rohani dan ketrampilan. Manfaatkan sebaik mungkin pembinaan yang disediakan Lapas, agar kelak saat menjalani kehidupan bebas di luar Lapas, ibu-ibu punya bekal yang baik.

Di kesempatan itu, Feby pun berjanji untuk mengupayakan sarana virtual bagi warga binaan agar dapat berjumpa dengan keluarga secara virtual, hal ini disebabkan sejak pandemi warga binaan tak dapat lagi menerima kunjungan.

Kepala Lapas Perempuan Palembang Rini Budiati menyampaikan apresiasi atas kepedulian Feby Deru kepada warga binaan.

Rini mengatakan saat ini ada 525 orang warga binaan, Diantaranya ada 3 orang warga binaan yang tengah hamil, dan 1 orang warga binaan dengan anak balita.

Dalam kesempatan itu, Feby Deru menyaksikan berbagai penampilan dari warga binaan Lapas mulai dari qasidah rebana, tari sambut, vokal grup,dan atraksi tari modern pramuka, serta memberikan bingkisan bagi 525 warga Lapas Perempuan Palembang.

Tampak hadir Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumsel Henny Yulianti, Ketua IIPK BSB Wina Ahmad Syamsudin, dan Ustadzah Nyimas Umi Kalsum. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/toeb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.