Bintan,Jelajahkepri.com-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dra. Hj. Dewi Kumalasari MPd melakukan kunjungan ke Posyandu Dahlia Indah Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, Kamis (16/06) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Dewi berharap agar peran penting posyandu dapat mensukseskan program imunisasi yang menjadi wajib untuk diberikan kepada anak-anak terutama anak balita. Pemberian imunisasi menurutnya juga memiliki tujuan dalam menguatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak dimasa hadapan.

β€œIni penting bagi anak-anak. Untuk masa tumbuh kembang anak. Agar anak-anak mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaeni menuturkan bahwa peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya tidak hanya sebatas itu. Program posyandu menurutnya juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

” Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu selain mensukseskan imunisasi, juga bagaimana memberikan pengetahuan agar bisa mencegah terjadinya kematian bagi ibu dan bayi saat kehamilan, maupun persalinan, ” tutupnya

Berita sebelumyaRealisasi PMA Naik 35,7 Persen di Triwulan I 2022
Berita berikutnyaPT. Arara Abadi diduga menyerobot kebun sawit masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.