Foto: Kepala Bea Cukai Makasar Andhi Pranomo ( via detik.xom )

Jelajahkepri.com -Sorotan tajam terhadapt pejabat bea cukai di tahun 2023 ,hal ini terungkap atss peristiwa salah seorang pejabat tinggi bea cukai mempunyai harta kekayaan hingga 50 miliar.

Dari temuan tersebut,usut demi usut para pejabat bea cukai ( BC) dari data audit berdasarkan LHKPN.

Pejabat Bea dan Cukai (BC), Andhi Pramono tengah disorot. Pria yang menjabat sebagai Kepala BC Makassar itu memiliki harta jumbo sebesar Rp 13,75 miliar.

Angka tersebut berdasarkan LHKPN Andhi Pramono yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada 16 Februari 2022 untuk laporan periodik 2021.

Dikutip dari detikcom, harta Andhi sebagian besar didominasi berupa tanah dan bangunan senilai Rp 6,98 miliar.

Aset ini tersebar di beberapa daerah, seperti Salatiga (Jawa Tengah), Karimun dan Batam (Kepulauan Riau), Jakarta, Cianjur dan Bekasi (Jawa Barat), serta Banyuasin (Sumatera Selatan).
Selain tanah dan bangunan, Andhi juga melaporkan ke KPK memiliki belasan alat transportasi. Total ada 13 kendaraan terdiri dari 9 mobil dan 4 unit motor senilai Rp 1,84 miliar.

Rinciannya yakni Mini Morris sedan, Fiat sedan, Toyota Corolla sedan, Smart sedan, Honda Brio, Ford sedan, Chevrolet sedan, Austin sedan dan Toyota Jeep. Kemudian, 4 sepeda motor yakni Honda Beat, 2 Piaggio Vespa dan motor Honda.

Sebelum menjabat sebagai orang nomor 1 di BC Makassar, Andhi memiliki rekam jejak karir di berbagai tempat

Andhi Pramono pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Jakarta, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur, dan kepala Seksi Penindakan di Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau.

Selain itu juga pernah menjadi kepala seksi pabean dan cukai V, kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai tipe madya pabean B Palembang ( sumber detik.com )

Redaktur ( GB )

 

 

Berita sebelumyaGubernur Ansar Hadiri Penandatanganan Guru PTK Non ASN Se-Kota Batam
Berita berikutnyaJadi Khotib Jumat di Masjid An Nur Batam, Ansar Ajak Persiapkan Diri Menghadapi Bulan Suci Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.