Jakarta,Jelajahkepri.com – Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia mengatakan Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-72 Tahun 2017 kali ini mengangkat tema “Indonesia Kerja Bersama”. Kerja bersama dalam tema tersebut, menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperhatikan azas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik..

Filosof kebersamaan dan gotong royong merupakan identitas asli bangsa Indonesia yang “Bhinneka Tunggal Ika”. Kebersamaan merupakan prinsip dasar masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa, sedangkan gotong royong merupakan manifestasi konkrit dari semangat kebersamaan dan sifat tolong-menolong antar masyarakat. Hal tersebut telah menjadi sebuah “spirit” tersendiri bagi kita untuk bersama-sarna saling mengingatkan kembali pentingnya persatuan dalam setiap perbedaan yang ada, serta sebagai modal yang kuat untuk melanjutkan perjuangan menjadi bangsa yang terhormat.

Sejalan dengan tema tersebut, kita sebagai warga Adhyaksa harus dapat membangun kesamaan tujuan, kesamaan sikap dan kesamaan hati dalam melaksanakan pengabdian bagi ibu pertiwi sebagai refleksi dari asas een en ondeelbaar. Oleh karena itu, secara konsisten kita semua harus dapat meningkatkan kinerja secara profesional dalam menangani berbagai bentuk kejahatan yang semakin canggih dan kompleks.

Hal tersebut merupakan tugas kita bersama sebagai bagian dari aparatur penegak hukum di negeri ini untuk dapat mewujudkan supremasi hukum yang kita dambakan, agar di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat tercipta persamaan hak setiap warga negara di depan hukum (equality before the law), serta peradilan yang independen dan tidak memihak (fair tribunal and independence ofjudiciary).

Semangat perjuangan dan pengorbanan yang telah ditunjukan oleh para pahlawan pendahulu kita harus menjadi inspirasi bagi korps Adhyaksa untuk senantiasa mengisi kemerdekaan melalui kerja dan pengabdian yang nyata. Marilah kita jadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang terdepan, profesional dan akuntabel dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan nasional di bidang hukum. Dalam konteks ini, Kejaksaan harus mampu menunjukkan jati dirinya sebagai institusi yang kehadirannya dibutuhkan oleh segenap rakyat Indonesia, khususnya para pencari keadilan.

Sumber ( Hms Kejagung)

Berita sebelumyaPlanet 2 di Grebek ,Game Zone Clash Royale Tutup mendadak ???
Berita berikutnyaM. Yatir Pimpin PBVSI Kabupaten Bintan Masa Bakti 2017-2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.