Batam- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar rapid tes bagi seluruh anggota DPRD Batam, pegawai kesekretariatan, dan wartawan. Sebelumnya DPRD Batam menggelar rapid tes pertama yang hanya diikuti 14 anggota dewan. Kegiatan ini merupakan bentuk mensterilkan dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja DPRD Kota Batam.

Dikutip dari laman HMSTimes.com, Asril, Sekretaris DPRD Batam saat ditemui disela-sela pelaksanaan rapid tes menyebutkan ada 70 pcs paket peralatan yang akan digunakan untuk tes Covid-19. Peralatan tersebut dibawa oleh tim medis dari Puskesmas Baloi Permai, Legenda Malaka.

“Paket terdiri dari 36 pcs yang diperuntukan untuk Anggota Dewan Batam dan sisanya untuk staf dewan dan awak media,” ujar Asril.

Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Dandis Rajagukguk menyambut baik adanya pemeriksaan rapid tes ini. Setidaknya, bisa menangkal sejak dini penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Batam.

“Harapannya negatif semua. Dengan dites ini kita jadi tahu kondisi kita,” jelas Politikus PDI Perjuangan itu.

Syahrul, Anggota Komisi IV dari PAN menyebutkan hal senada. Ia berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkala selama pendemi Covid-19.

“Bagus dan biar kita tahu kondisi. Dan yang terpenting adalah kita waspada dan melakukan pantauan,” jelasnya.

Sumber hms

Berita sebelumyaKonjen Singapura Serahkan 20.000 Test Kit ke Batam
Berita berikutnyaBantuan Kepada RSBP Batam Terus Berdatangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.