NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Bertempat di ruang rapat Kantor Camat Bunguran Timur, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna menggelar kegiatan sosialisasi Pencarian dan Pertolongan ( SAR ) kepada perwakilan kelompok masyarakat kecamatan bunguran Timur Kab.Natuna.

Acara yang dipimpin oleh Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel , S.Sos itu dibuka langsung oleh Camat Bunguran Timur Wan Suhardi , S.E.

Menurut Mexianus, perlunya sosialisasi keselamatan terhadap masyarakat dari dini adalah bentuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ditengah-tengah masyarakat nantinya.

“Masyarakat harus tau, apa yang harus dilakukan jika terjadi musibah ataupun hal-hal yang tidak diinginkan nantinya”, ujarnya.

Selain itu kata Mexianus, masyarakat juga dinilai perlu mengetahui tentang sejarah singkat Badan SAR Nasional ( BASARNAS ), terutama pada Profil KPP Natuna , Standart alur Pelayanan KPP Natuna, serta standar keselamatan diri sendiri dalam penanganan dini kecelakaan.

“Jangan sampai nanti masyarakat Natuna khususnya tidak tau dimana letak kantor KPP Natuna. Setidaknya dengan adanua sosialisasi ini, mereka akan tau apa yang harus mereka lakukan ketika terjadi kecelakaan”, tutupnya. (Zal).

Berita sebelumyaBabinsa Serda Joni Hadiri Kegiatan Panen Padi Organik Milik Warga Binaannya
Berita berikutnyaOptimalisasi Aset, BP Batam Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Guppy dan Aquascape

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.