JELAJAH KEPRI.com. Cuaca ekstrim diwilayah Kabupaten Mandailing Natal mengakibatkan tingginya intensitas curah hujan dan mengakibatkan terjadinya Banjir Bandang di Desa Banjar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal. Jum’at (16/04/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal M Yasir yang di hubungi melalui Whats App membenarkan telah terjadi Banjir Bandang di Desa Banjar Lancat Pada malam hari sekitar ± Pukul 23.30 WIB Jum’ at (16/04/2021), dan Saat ini TIM dari BPBD Kabupaten Mandailing Natal telah berada di Lokasi Desa Banjar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur.

Yasir menjelaskan Air Bah yang melanda Desa Banjar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur membawa material Kayu dan Lumpur serta bebatuan, Banjir yang terjadi mengenai 1 Unit Mesjid Desa Banjar Lancat, Petugas dari BPBD Kabupaten Mandailing Natal saat ini sedang berupaya melakukan pembersihan Mesjid tersebut dan hingga saat ini tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian sendiri masih dalam penghitungan oleh TIM di Lapangan.

Kepala BPBD Kabupaten Mandailing Natal M Yasir Nasution juga mengatakan bahwa akibat dari sulitnya akses Informasi dari Desa Banjar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur, Pihak BPBD Kabupaten Mandailing Natal baru mendapatkan Informasi terkait Banjir Bandang itu pada Sabtu Siang (17/04/2021) sekira pukul 13.00 WIB, begitu mendapatkan Informasi Petugas BPBD Kabupaten Mandailing Natal langsung bergerak menuju Desa Banjar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur guna melakukan Pertolongan kepada Masyarakat ungkap Yasir Nasution. pungkasnya.

(Ewi)

Berita sebelumyaKetua KPK Berikan Bimbingan Integritas Pengelolaan Barang/Jasa di Sumsel
Berita berikutnyaSi jago merah mengabisin usaha Spring Bed Dusun IV Desa Dalu 10 A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.