NATUNA, JELAHAHKEPRI.COM – Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar kepolisian dengan masyarakat kota tua Penagih, Kecamatan Bunguran Timur, Polres Natuna menggelar buka puasa sekaligus melaksanakan Sholat Tarawih bersama di Surau Al- Mukharramah, Penagi. Sabtu (18/05/2019) petang.

Buka puasa dan Sholat Tarawih bersama tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat Penagi yang beragamakam muslim.

Dalam sambutannya Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK menjelaskan, penempatan kota tua Penagih dalam kegiatan tersebut bukan tampa alasan.

Menurutnya, selain Penagih merupakan Kota tertua di Natuna, Surau Al-Mukharramah Penagih juga merupakan bentuk simbol kerukunan umat bergama dikarenakan berdampingan dengan Kelenteng Fu De Che.

“Ini adalah simbol kerukunan umat beragama, lihat surau ini berdampingan dengan kelenteng, tanpa ada selisih paham antar umat keduanya”, ujarnya.

Lanjut Nugroho, kegiatan ini diharapakan dapat mempererat tali silaturrahmi bersama masyarakat Penagi, serta dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa guna merubah diri ke arah yang lebih baik.

“Semoga kegiatan kita hari ini dapat lebih mempererat tali silaturrahmi kita, dan juga dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, agar kedepan kita menjadi diri yang lebih baik”, harapanya.

Dalam kesempatan tersebut, Nugroho juga menyampatkan diri memberikam santunan kepada sejumlah anak yatim Kota Tua Penagi. (Zal)

Berita sebelumyaSafari Ramadhan Kepala BP Batam : Berbagi itu Yang Paling Berkesan
Berita berikutnyaSemarak Ramadhan Festival Musik Sahur Natuna 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.