Mulai 16 Maret 2023 Lintas Kepri Kembali Berlayar , gubernur Kepri Ansar bersama TNI - polri melakukan uji coba kapal .( Foto)

Jelajahkwpri.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjajal langsung Kapal Lintas Kepri yang melayani pelayaran masyarakat Lingga, Selasa (14/3) dari Daik menuju pelabuhan Sei Tenam, kemudian langsung menuju Tanjung Pinang.

Setelah mengalami docking untuk beberapa waktu dan tidak melayani pelayaran, akhirnya kapal Lintas Kepri mulai  tanggal 16 Maret 2023 akan kembali berlayar melayani rute Sei Tenam – Batam -Tanjungpinang   dan sebaliknya.

Gubernur Ansar mengatakan jika kapal Lintas Kepri adalah sarana pelayanan konektivitas antar pulau yang diperuntukkan kepada masyarakat. Ansar juga meminta agar Lintas Kepri dapat memberikqn pelayanan yang baik sesuai dengan motonya yakni MV Lintas Kepri Melayani dari Hati.

“Masyarakat butuh keberadaan Kapal Lintas Kepri untuk membuka konektivitas masyarakat di pulau-pulau. Kita minta agar Lintas Kepri memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kepri,” ujar Ansar.

Gubernur tampak menikmati perjalanan dari Sei tenam menuju Tanjungpinang menggunakan kapal Lintas Kepri milik Perseroda PT Pelabuhan Kepri. Ansar berharap agar Perseroda juga dapat mengelola kapal Lintas Kepri dengan baik.

“Apalagi ini kan menjelang bulan Ramadhan dan Idul fitri. Sudah pasti masyarakat akan melakukan perjalanan ke kampung halaman atau sebaliknya, berkunjung kesanak saudara. Semoga saja kapal Lintas Kepri ini bisa menjadi moda trasportasi andalan antar pulau di Lingga, selain kita telah memiliki rute pelayaran bmBahteran Nusantara 1 dan 3 yang melayari Tambelan, Anambas dan Natuna,” terang Ansar lagi.
Adapun Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Senin (13/3/2023) dengan mengawali agenda penyerahan SK PTK Non ASN yang kemudian  dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lainnya bersama Bank Indonesia (BI) wilayah Kepri untuk mensukseskan kegiatan GNPIP (Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan) guna  mengendalian inflasi di daerah serta Peresmian Kampung Cinta Bangga Paham Rupiah Dan Peletakan Prasasti Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2023.

Malam harinya dilanjutkan dengan rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda. Adapun pagi ini, Selasa (14/3/2023) Gubernur Ansar membuka kegiatan Musrenbang Kabupaten Lingga tahun 2023.( JJ )

Redaktur ( GB )

Berita sebelumyaLembaga INTAC sebagai lembaga independent dalam Korupsi Pajak
Berita berikutnyaBerikan Keamanan dan Kenyamanan Investor, BP Batam Bangun Gedung Baru Polsek Batu Ampar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.