BP Batam, JelajahKepri.com -Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menyambut baik atas ditetapkannya Batam sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Pelaksanaan Rakornas mengangkat tema “Kebangkitan Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi Covid-19” digelar di Swiss-Belhotel Harbour Bay, dan akan berlangsung selama tiga hari, 25 hingga 27 Februari 2022.

“Saya menyambut baik Rakornas ini, Pemerintah daerah khususnya BP Batam akan mendukung penuh sehingga Rakornas berjalan lancar,” kata Muhammad Rudi selaku Walikota Batam dan Anggota Kehormatan KAHMI Batam. (24/2/2022) siang.

Ketua umum MD KAHMI Batam, Amsakar Achmad mengatakan sejumlah alasan terpilihnya Batam menjadi tuan rumah Rakornas. Pertama, letak Batam yang strategis. Kedua, akomodasi dan daya dukung infrastruktur. Ketiga, Batam menjadi role model pembangunan di tengah pandemi.

“Karena ternyata Batam bisa menjalankan pembangunan lanca- lancar saja dan pertumbuhan ekonomi kita tidak tergerus, dibanding beberapa daerah lain,” ucapnya.

Amsakar yang juga selaku Wakil Walikota Batam juga menyampaikan bahwa Kepala BP Batam akan menjadi narasumber di Rakornas pada Sabtu mendatang. Masifnya pembangunan infrastruktur dan perkembangan investasi di Kepri dan Batam tidak lepas dari kontribusi yang telah dilakukan BP Batam, untuk itu pihaknya mengusulkan Kepala BP Batam Muhammad Rudi menjadi bagian dari panel diskusi.

“Maka yang paling kompeten menyampaikan sesuai tema Rakornas adalah dari BP Batam, kami mengusulkan kepada Majelis Nasional agar pembicaraan tentang investasi di Kepri dan Batam ialah pak Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam,” ujar Amsakar.

Ia berharap, melalui Rakornas dapat melahirkan sejumlah input atau poin penting yang menjadi bahan pembahasan untuk rekomendasi stakeholder serta dapat memberikan ide-ide bagi perjalanan kebangsaan yang akan diperbincangkan di Kongres mendatang.

Rakornas IV KAHMI dijadwalkan akan dihadiri oleh 3 (tiga) Menteri yakni Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil, Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. (cm/ap)

Berita sebelumyaDPRD dan Pemprov Kepri Sepakati untuk Empat Ranperda Baru
Berita berikutnyaWujudkan Komitmen, Kepala BP Batam Dorong Pembangunan Zona Integritas Menuju WBM dan WBBK di BP Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.