Bupati Karimun H. Aunur Rafiq memberikan sambutan. (Foto: diskominfo)

KARIMUN- Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menghadiri pelantikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun periode 2023-2028 bertempat di gedung Nilam Sari, Selasa (16/5/2023).

Turut Hadir dalam pelantikan ini Sekda Karimun H. Firmansyah, Ketua MUI Kepri Bambang Mariyono dan Kepala Kemenag Karimun Jamzuri.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap MUI Kabupaten Karimun dapat mengayomi masyarakat serta bergandengan tangan dengan pemerintah untuk sama-sama membina umat Kabupaten Karimun.

“Jadikanlah jabatan serta tanggungjawab kita ini untuk memajukan dan mempersatukan umat,” pesannya.

Berfoto bersama usai pelantikan. (Foto: diskominfo)

Rafiq mengungkapkan bahwa pengurus MUI ini terdiri dari berbagai disiplin ilmu serta disiplin jabatan, ada juga sebagai dewan dakwah, ketua dewan mesjid, ketua baznas, Ketua NU, Ketua Muhamadiyah, dimana ini semua adalah pakar-pakarnya.

“Insya Allah kalau mereka semua bisa bergandengan tangan semua permasalahan pembinaan umat, dapat memberikan kesejukan dan kedamaian,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua MUI yang baru dilantik Afrizal mengatakan pihaknya akan melaksanakan program-program MUI yang berkaitan dengan situasi di Kabupaten Karimun untuk memberikan masukan, pencerahan serta pembinaan.

“Seperti adanya paham paham yang anggap tidak bersesuaian dengan kondisi umum di Kabupaten Karimun yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, ini akan kita antisipasi dengan acara pendekatan, baik dan alhamdulillah itu yang selama ini kita lakukan,” katanya.

Afrizal menyebutkan pihaknya juga akan meningkatkan kegiatan dakwah.

“Dengan adanya dukungan dari semua pihak, sehingga kehidupan agama di Kabupaten Karimun sesuai apa yang kita harapkan, serta kita bisa membawa bendera Islam dengan baik dan penuh kesejukan,” harapnya.(RK/ADV)

Redaktur (GB)

Artikulli paraprakPLN Batam Menggesa Perbaikan dan Akan Menambah Kapasitas Pembangkit
Artikulli tjetërBP Batam Tanggapi Keluhan Pemadaman Listrik di Kawasan Industri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.