NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Babinsa Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Serda Erwin E Sidabutar dari satuan Koramil 01/Ranai, kembali melaksakan keguatan sosial, yakni Gotong Royong bersama masyarakat Kelurahan Batu Hitam.

Dalam Goro tersebut, Babinsa Erwin bersama masyarakat membersihkan parit (Drainase) sepanjang yang telah tersumbat oleh sampah sepanjang 150 meter.

Disela-sela kesibukannya Serda Erwin menjelaskan, guna mencegah terjadinya banjir pada saat musim hujan, dinilai perlu adanya gotong royong pembersihan parit.

Apalagi kata Setda Erwin, kawasan Kelurahan Batu Hitam rentan terjadinya banjir karena wilayah tersebut terbilang dataran rendah.

“Di daerah sini sering terjadi banjir kalau musim hujan, maka dari itu kita lakukan pencegahan dini dengan melakukan Goro bersihkan parit”, ujarnya.

Selain itu kata Serda Erwin, Goro bersama masyarakat juga bertujuan memupuk rasa kebersamaan, dan menghidupkan kembali budaya Goro yang selama ini sudah mulai memudar.

“Dengan bergotong royong pekerjaan seberat apapun apabila di kerjakan bersama Maka akan menjadi lebih ringan”, pungkasnya. (Zal).

Berita sebelumyaMuhammad Rudi Pimpin Upacara Hari Bakti BP Batam ke-48
Berita berikutnyaKAPOLDA KEPRI IKUT MERIAHKAN GOWES SEHAT HARI BAKTI DOKTER INDONESIA KE-111 TAHUN 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.