NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Pemerintah Kecamatan Batubi dibantu oleh unsur Pemerintah Desa, BPD, Babinkamtibmas, para Babinsa dan masyarakat Batubi menggelar gotong royong (goro), memperbaiki jembatan lintas Batubi-Kota Ranai yang dinilai sudah rusak cukup parah.

Kurang lebih 50 orang dari berbagai unsur tersebut terlihat bahu membahu memperbaiki jembatan agar dapat dilewati oleh pengendara roda dua maupun roda empat dengan aman.

Sebelumnya jembatan tersebut kondisinya memang memprihatinkan, dengan tiangnya yang sudah rapuh dan lantai jembatan yang tidak beraturan, membuat pengendara roda empat maupun truk tidak sedikit memilih melewati air sungai (Jalur Bawah).

Camat Batubi Nur Parta melalui via WhatsApp nya menyebutkan, kegiatan ini adalah merupakan bentuk membangkitkan semangat gotong royong juga sekaligus untuk mensukseskan musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan wilayah II pada 11-12 Ferbruari 2019 mendatang di Kecamatan Batubi.

“Perbaikan jembatan ini juga dalam rangka persiapan Musrenbang Kecamatan nanti, dan Alhamdulillah kita mendapat perhatian penuh dari unsur Desa dan unsur lainnya untuk saling bahu membahu dalam perbaikan jembatan ini”, ujarnya.

Lanjut Camat yang baru saja dilantik pada 7 januari 2019 itu mengatakan, dengan diperbaikinya jembatan ini diharapkan seluruh pengendara tidak perlu merasa khawatir lagi.

Pasalnya, ketahanan jembatan tersebut diperkirakan dapat bertahan hingga beberapa bulan kedepan menjelang dibangunnya jembatan permanen oleh pihak Pemerintah yang insya Allah dilaksanakan pada tahun ini juga.

“Dengan harapan bagi para pengguna jalan terutama para pengguna jembatan ini tidak perlu merasa was-was lagi, akan kondisi jembatan untuk beberapa bulan kedepannya. Dan Insyaallah jembatan ini juga akan dapat perhatian dari Pemerintah pada tahun ini juga”, cetus Parta. (Zal)

Berita sebelumyaPLN Kota Batam memberikan Program K3 pada pekerja
Berita berikutnya´╗┐Hasto Optimis, PDIP Menang Pileg dan Pilpres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.