Kadis Kominfo Batam Rudi Panjaitan

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar salat Idulfitri atau salat Id di tiga lokasi pada 1 Syawal 1444 Hijiriah.

Adapun, salat Id tingkat Kota Batam itu akan dipusatkan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batuaji, kemudian di Dataran Engku Puri, dan di Masjid Baiturrahman Sekupang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Rudi Panjaitan, mengatakan, untuk di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam beserta OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

“Untuk di Engku Putri, Batam Centre, dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Batam yang juga sebagai Wakil Gubernur Kepri, Ibu Marlin Agustina,” ujarnya.

Kemudian, lokasi lainnya, berada di Masjid Baiturrahman Sekupang yang bakal dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid.

Untuk pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, yang bertugas sebagai khatib yakni H. Syukri Ilyas, S.Ag. Dan di Dataran Engku Putri, sebagai khatib KH. Lukman Rifai, S. Ag.

Sementara itu, untuk penetapan 1 Syawal 1444 H, pihaknya masih menunggu hasil sidang isbat yang akan dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Keputusan 1 Syawal 1444 H masih menunggu kepastian dari pemerintah,” katanya.

Rudi melanjutkan, untuk se-Kota Batam, titik salat Idulfitri sesuai data Kemenag Batam, terdapat 831 lokasi.

“Rincian lokasi salat Idulfitri ini tersebar 12 kecamatan yang terdiri dari 713 masjid, kemudian 97 musala dan 21 lapangan terbuka,” ujarnya.

Usai salat Idulfitri, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam mengajak masyarakat untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat dan sebagainya.

“Bagi warga yang ingin silahturahmi dengan keluarga ke kediaman Wali Kota Batam, dapat langsung ke kediaman di Komplek Perumahan Rosedale Blok F No. 12,” ujarnya.

Sementara bagi warga masyarakat yang ingin bertamu ke kediaman Wakil Wali Kota Batam, dapat berkunjung langsung ke Perum KDA Cendrawasih merak 12.A Batam Kota.

“Dipersilakan bagi masyarakat Batam yang ingin silahturahmi dengan Bapak Wali Kota pada hari Lebaran. Masyarakat boleh datang berkunjung ke kediaman Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota di hari raya,” ucapnya.( DK)

Redaktur ( GB )

Artikulli paraprakBP Batam Ajak Insan Pers Kawal Pembangunan Kawasan Rempang
Artikulli tjetërPurnabakti Apresiasi Pembangunan Batam Dibawah Kepemimpinan Muhammad Rudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.