_20170613_113238Batam,Jelajahkepri.com-Megelundaknya Para murid masuk sekolah,ingin masuk di sekloah negeri , Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Djoko Mulyono.SH,MH berharap penerimaan peserta didik baru (PPDP) tingkat sekolah dasar (SD) maupun tingkat sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) kota batam tahun 2017 dapat berlangsung dengan lancar sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Demikian harapan  Djoko mulyono, kepada awak media ini saat ditemui diruang kerjanya, rabu (05/07).

semua calon siswa bisa terakomodir karna sesuai dengan undang undang bahwasanya anak anak dibawah umur wajib belajar dan diterima untuk dapat bersekolah. itu sudah tanggung jawab pemerintah untuk dapat menyediakan pendidikan untuk setiap warga negara.”kata Mulyono

Ketika disinggung terkait informasi penitipan anak pejabat dalam penerimaan siswa baru tersebut disejumlah sekolah, Mulyono mengatakan pihaknya belum mendengar informasi tersebut.

“dari sidak yang kami lakukan bahwa peneriman siswa baru di sejumlah sekolah SD dan SLTP berjalan dengan baik, bahkan tidak ada kesulitan bagi masyarakat untuk mendaftarkan anaknya masuk ke sekolah di tingkat SD maupun SLTP yang merupakan domain nya batam. sementara itu, penerimaan siswa baru tingkat SLTA sudah di ambil ahli oleh provinsi atau sudah mejadi kewenangan provinsi.

Dalam penerimaan siswa baru, kata Mulyono, sangat sulit bagi panitia melakukan pungutan pungutan liar sebab mereka diawasi oleh tim saber pungli.

“tim saber pungli tidak nampak jelas, namun tim tersebut mengawasi disetiap sekolah. agar tidak terperangkap dalam jeratan hukum kita harapkan para guru atau panitia penerimaan siswa baru tidak melakukan pungutan yang semestinya tidak perlu dilakukan hingga membebani orang tua murid.”katanya

Mulyono menambahkan bahwa tim saber pungli  bekerja dengan baik berdasarkan surat tugas dari pimpinannya masing masing, yah tentunya saber pungli  dapat mencegah sedini mungkin tindakan pungutan liar.

“penerimaan peserta didik baru tahun ini jauh lebih lancar dari pada tahun lalu, karena tahun kemarin banyak terjadi komplein,  sementara dari sidak yang kami lakukan kesekolah sekolah penerimaan tampak  lancar lancar saja tidak ada hal hal yang menghawatirkan bahkan tidak ada riak-riak komplein dari para orang tua murid.(Anis)

Artikulli paraprakUsai Shalat Ied, Bupati dan Wakil Bupati Bintan Gelar Open House
Artikulli tjetërPantau Kelancaran PPDB, Komisi IV Sidak Kesekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.