BP Batam -BP Batam dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia berkomitmen untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dalam melayani masyarakat dan mengembangkan inovasi untuk kemajuan daerah ke depan.

Melalui kerja sama dan kolaborasi yang sudah terjalin, BP Batam pun mengirimkan sebanyak 25 orang manajer tingkat madya untuk mengikuti pelatihan teknis yang berlangsung di Puslatbang PKASN LAN RI Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (5/6/2023).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta kompetensi seluruh manajer madya di BP Batam dalam mengembangkan inovasi serta terobosan baru guna kemajuan roda organisasi.

Kepala Biro SDM BP Batam, Lilik Lujayanti, mengatakan jika hal ini sejalan dengan komitmen Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang menginginkan seluruh SDM mampu memberikan kontribusi aktif terhadap kemajuan Kota Batam.

“Kemajuan organisasi menjadi atensi kami. Dengan harapan, ilmu yang didapatkan mampu diterapkan secara maksimal. Di mana, para manajer madya harus mampu membuat lompatan baru terhadap perubahan yang lebih baik dari segi pelayanan dan pengusahaan,” katanya usai pembukaan agenda pelatihan teknis.

Dengan program pelatihan tersebut, lanjut Lilik, pihaknya berupaya untuk membawa BP Batam ke arah yang lebih baik. Termasuk dalam mencetak kepemimpinan organisasi.

“Sesuai arahan Kepala BP Batam, kita terus berupaya agar BP Batam memberikan manfaat dengan seluruh lompatan baru ke depannya,” tambahnya.

Agenda Pelatihan Teknis Manajer Madya BP Batam bersamaan dengan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIII.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto.

Adi mengatakan, pelatihan teknis untuk para Manajer Madya BP Batam diharapkan mampu mengembangkan potensi, kompetensi, serta kapasitas SDM yang ada.

“LAN bekerja sama dengan BP Batam dalam menyelenggarakan pelatihan teknis untuk manajer madya di BP Batam. Kita harapkan, pelatihan ini dapat mengembangkan kapasitas kompetensi BP Batam di level madya. Terutama kemampuan mereka dalam meningkatkan kinerja organisasi, mengembangkan inovasi dan terobosan baru,” ujarnya.

Ia berharap, kolaborasi dengan BP Batam dapat terus berjalan baik dan berlanjut ke depan.

Mengingat, pengembangan SDM berkualitas menjadi atensi serius setiap instansi dan lembaga pemerintah.

“Ini kolaborasi yang baik dengan kurikulum pelatihan juga kita desain dan susun bersama. Mudah-mudahan Diklat ini bermanfaat dan berhasil sehingga menjadi model pengembangan untuk ke depannya,” pungkasnya. (DN)

Redaktur ( GB )

Berita sebelumyaJelang GTRA Summit 2023, Pemkab Karimun dan Kementerian ATR/BPN Matangkan Persiapan
Berita berikutnyaRahma Berhasil Penuhi Ekspetasi Presiden Untuk Kendalikan Inflasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.