JELAJAH KEPRI.Com – Percut Sei Tuan. DPW Formapera membagikan berupa takjil dikalangan kaum muslimin khususnya di Indonesia, Aktivitas yang seakan akan wajib dilakukan , bahkan kegiatan ini banyak dilakukan sekelompok organisasi, Jum’at ( 01/05/2021 ).

Tujuan semata mata menjalankan ibadah, karena berbagi takjil bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa pahala sama seperti orang yang berpuasa tersebut. Sebagaimana Seperti dalam sebuah hadis yang berbunyi:

َع ْن َزيْ ِد بْ ِن َخالٍِد ا ْلَُْهِِنى قَا َل قَا َل َر ُسوُل ا صلى الله عليه وسلم « َم ْن فَطهَر َصائًِما َكا َن لَهُ ِمثْ ُل أَ ْجِرهِ

(غَْي َر أَنههُ لاَ يَْن ُق ُص ِم ْن أَ ْجِر ال هصائِِم َشْيئًا » (رواه التُمذى

Artinya: “Zaid bin Khalid Al-Juhani berkata bahwa Nabi Muhammad bersabda, “Barangsiapa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang puasa sedikitpun” (H.R. Tirmizi).

Kegiatan rutin ini lah yang setiap tahun dilakukan Lsm Formapera ( Forum Masyarakat Pemantau Negara), dengan semangat bersama anggota membagikan sebayak 500 bungkus takjil dan Berbagi Masker.di jln Medan – Bt Kuis Desa Sei Rotan Dusun VIII, Kec Percut sei Tuan.Deliserdang.

Sekertari LSM FORMAPERA DPW SUMUT Abdul Hadi mengatakan Kepada Awak Media Bahwasannya kegiatan Berbagi takjil ini dilaksanakan bersama tim baik dari DPW sumut dan juga dari DPD Deliserdang.

” Sebagai wujud peduli dan bangga datangnya bulan suci Ramadhan LSM Formapera terus membagikan takjil dibeberapa titik yang sudah ditentukan dan nantinya langsung dibagikan kepada pengendara yang melintas”, Lanjut Hadi.

Ditempat yang sama Ketua Dpw Sumut Lsm Formapera Fery afrizal menambahkan ” Berbagi takjil ini bukan hanya dibagikan di jalan namun juga dibagikan di masjid terdekat dari lokasi pembagian takjil.

“Tetap laksanakan prokes dengan menjalankan 5M. Maka selain membagikan takjil kita juga trus orasikan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah agar wabah virus covid -19 terputus. semoga Dengan datangnya bulan suci ini dapat memusnahkan virus corona, Sehingga perekonomian segera normal kembali. pungkas Ferry.

Diketahui pembagian Takjil dan masker dihadiri oleh Ketua DPD Deli Serdang Muslim Susanto , Ketua Dpw Formapera Sumut Feri Afrizal, Sekretaris Dpw Formapera Sumut Abdul Hadi, Wakil Sekretaris Dpw Formapera Sumut Muliono, Wakil Sekretaris 1 Dpw Formapera Sumut Endi Lubis, Wakil Ketua Bidang SDM Najamudin Rangkuti, Ketua Bidang Informatika DNA Media Rio Syahdian Lubis , Kabiro Snipersnews Deli Serdang R.Anggi Syaputra dan Beberapa awak Media.

Selanjutnya, setelah kegiatan bagi takjil selesai dilaksanakan dilakukan buka bersama di Wawa Coffe and food yang berada diPosko Dpw Formapera Sumut.

(Ewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.