Palembang, – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) mengatakan bahwa untuk mendukung semangat olahraga basket di Sumsel, Ia akan membangun fasilitas lapangan basket di setiap sekolah yang ada di Sumsel.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat membuka Developmental Basketball League (DBL) Seri Sumatera Selatan Tahun 2021 yang bertempat di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Jum’at (5/3/2021).

Dalam sambutannya HD mengatakan sangat menyambut baik event olahraga basket yang diselenggarakan karena ini dapat menjadi tempat untuk mengukur kemampuan para pemain basket tingkat SMA yang ada di Sumsel.

“Selain itu hal ini juga dapat memotivasi mereka untuk meningkatkan kemampuan dan mengejar prestasi,” ucap HD.

Selain itu HD juga menegaskan bahwa setiap cabang olahraga yang ada di Sumsel harus dikelola dengan profesional, apalagi cabang olahraga yang kompetitif.

“Dan semoga dimasa depan cabang olahraga basket di Sumsel lebih berkembang dengan meningkatkan kualitas atlet profesional yang berasal Sumatera Selatan sendiri,” ungkap HD.

Mengakhiri sambutannya HD berharap semoga dengan adanya event ini, dapat menjadi tolak ukur dan evaluasi terhadap proses pembinaan bola basket di Tanah Air. Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/toeb)

Berita sebelumyaPenyampaian Pidato Sambutan Gubernur Kepulauan Riau Masa Jabatan 2021-2024
Berita berikutnyaKukuhkan APRI Sumsel, HD Dinobatkan Jadi Bapak Penghulu Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.