Palembang, – Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru mengatakan bahwa membangun tidak cukup terlihat tapi harus terasa, maka tatanan infrastruktur fisik dan non fisik harus ada keseimbangan untuk memenuhi kebutuhan warganya.

Hal itu disampaikan gubernur saat meresmikan Gedung Kantor Wali kota Lubuk Linggau, Kamis (11/3/2021), bersama Wali Kota Lubuklinggau S.N. Prana Putra Sohe.

“Ada poin penting yang perlu diperhatikan mulai dari internet, pedestrian, dan taman-taman di pusat peribadahan di Masjid Agung As-Salam, satu lagi masjid an Nasir Sohe itu unik lagi. Jadi di situ sebagai pusat peribadatan juga ada sekolah tinggi yang ke depan jadi universitas,” ungkap dia.

Oleh sebab itu, Herman Deru mengapresiasi beberapa terobosan yang telah dibuat oleh Wali Kota Lubuk Linggau dengan penghargaan yang tidak hanya berupa pendanaan, tapi juga berupa sumbangsih pemikiran-pemikiran yang akan terus diberikan untuk wali kota dan wakil wali kota.

Ia juga memuji Kota Lubuk Linggau yang telah menyediakan berbagai fasilitas dan tidak meninggalkan kepentingan warganya.

“Mudah-mudahan Linggau dan Sumsel segera pulih. Saya berpesan agar Pak Wali dapat menginisiasi kota-kota lain yang seusia untuk membentuk kesamaan dengan segala kelebihannya masing-masing,” kata dia.

Setiap daerah nemiliki ciri khas sendiri seperti Prabumulih punya migas, Pagaralam punya kelebihan alam yang indah dan sejuk, dan Kota Lubuk Linggau punya keduanya. Oleh sebab itu, hal tersebut akan dipacu melalui pembiayaan-pembiayaan yang diberikan dari pemprov.

Herman Deru menjelaskan, terdapat tiga item yang menjadi alasan yaitu; infrastruktur mangkrak yang disebabkan keterbatasan pendanaan harus segera diakselerasi dan diselesaikan.

Kemudian lanjut dia, pekerjaan atau proyek-proyek yang menjadi perhatian harus dituntaskan. Selanjutnya yaitu; kebutuhan masyarakat yang timbul dari bawah membangun dengan selera rakyat. Karena masyarakat yang paling tahu kebutuhan. “Tiga syarat ini akan kita berikan secara proporsional ke daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri,” kata dia.

Menurut dia, hal ini bisa dengan bantuan khusus gubernur yang diberikan kepada kabupaten/kota secara proposional. “Tapi yang paling bijak adalah pemberian bantuan proposional sesuai kebutuhan masyarakat. Wali kota harus terus melayani masyarakat,” tutup dia.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel, dan FKPD Kota Lubuk Linggau. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel).

Berita sebelumyaBertemu Menko Luhut, Gubernur Ansar Ingin Reaktivasi Sektor Wisata
Berita berikutnyaHD Harapkan Pemkot Lubuk Linggau Terus Dukung Atlet Disabilitas Berprestasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.