NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Bertempat di Kantor Perwakilam BKP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal menghadiri acara Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIP) di Wilayah Provinsi Kepri Periode 2018-2021. Kamis (04/04/2019) pagi.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Perwakilan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah ( APIP) yang berada di Wilayah Provinsi Kepri.

Saat kegiatan tersebut Ketua DPN AAIPI Sumiyatu Ak, saat memberikan sambutan berharap Pemerintah Provinsi maupun pemerintah daerah bisa menjadi Mitra Pemerintah dalam mendorong Propesionalisme AAIPI.

Menurutnya, pengembangan dan pembangunan profesi auditor intern pemerintah mesti dilaksanakan melalui reformasi birokrasi guna meningkatkan profesionalisme dalam upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik, di pusat maupun di daerah agar mampu mendukung keberhasilan pembangunan di segala bidang. 

“Maka dari itu perlunya sinergeritas bersama- sama dengan Pemerintah Pusat,Provinsi, dan wilayah demi kemajuan dan Cita-Cita AAIPI ujar Ketua DPN AAIPI”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Natuna Hamid Rizal yang juga selaku Dewan Pembina DPW AAIPI Provinsi Kepulauan Riau menjelaskan, AAIPI adalah merupakan organisasi profesi yang beranggotakan perorangan dan unit kerja APIP itu sendiri.

Sedangkan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), yaitu instansi pemerintah yang dibentuk dengan tugas melaksanakan pengawasan intern di lingkungan pemerintah pusat dan/atau pemerintah daerah.

Pemerintah daerah itu sendiri terdiri dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Inspektorat Jenderal Departemen, Inspektorat/unit pengawasan intern pada Kementerian Negara, Inspektorat Utama/Inspektorat Lembaga Pemerintah Non Departemen, Inspektorat/unit pengawasan intern pada Kesekretariatan Lembaga Tinggi Negara dan Lembaga Negara, Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota, dan unit pengawasan intern pada Badan Hukum Pemerintah lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan”, jelasnya.

Dengan demikian Ia berharap, dilaksanakannya Pengukuhan AAIPI Masa Priode Tahun 2018 Hingga 2021, sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dapat selalu terjaga dalam membangun daerah dan mendejahterakan masayarakat.

“Saya selaku dewan Pembina juga berharap semoga sinergeritas Antara Pemerintah Provinsi Kepri dengan Pemerintah Daerah agar selalu terjaga dan semoga anggota yang dikukahkan bisa mengembangkan amanatnya secara baik”, pungkas Hamid. (Zal)

Artikulli paraprak259 CPNS Formasi Umum Natuna Terima SK
Artikulli tjetërGITO bright PLN Batam Resmi Beroperasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.