Palembang, – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) meninjau secara langsung vaksinasi pertama bagi sektor pendidikan di Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Aula Lantai 10 RSUD Siti Fatimah Prov. Sumsel, Rabu (17/3/2021).

Total jumlah peserta vaksinasi sebanyak 1.928 orang, di antaranya Guru: 1.704 orang dan Tenaga Kependidikan: 224 orang dari lingkungan Dinas Pendidikan Prov. Sumsel. Akan tetapi vaksinasi yang dilakukan di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel hari ini sebanyak 141 orang, sisanya akan dilakukan secara bertahap.

Pada kesempatan itu, HD menjelaskan bahwa pemerintah tidak akan membeda-bedakan antara tenaga guru honorer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk divaksinasi.

“Pemerintah tidak melihat status guru tersebut honor maupun ASN karena semua guru memiliki hak yang sama untuk divaksinasi,” ungkap HD.

HD juga mengatakan bahwa setelah dilakukannya vaksinasi hari ini (Rabu, 17/3) pada lingkungan Dinas Pendidikan. “Selanjutnya kita akan memvaksin para guru dan pengurus yang berada pada lingkungan pesantren,” ucap HD.

HD juga mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah hadir dan mau melakukan vaksinasi. “Semoga dengan telah dilakukannya vaksinasi hari ini, harapannya semoga sekolah-sekolah yang berada di wilayah Sumsel akan segera dibuka dalam waktu dekat ini,” harap HD.

Selain itu, HD juga merasa bangga dan berterimakasih kepada masyarakat Sumsel yang telah antusias dan mau untuk divaksinasi, walaupun dirinya tidak mengedepankan sanksi kepada masyarakat yang menolak vaksin.

“Saya juga tidak akan mengutamakan sanksi, karena saya percaya masyarakat sumsel akan berduyun – duyun untuk datang mendapatkan vaksin,” tutup HD.

Turut hadir Direktur RSUD Siti Fatimah Prov. Sumsel, Dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala, Sp., OG, Ka. Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumsel, H. Iriansyah., S.Sos., SKM, M.Kes, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Ka. Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel)

Berita sebelumyaSumsel Kembali Terima 30.950 Vial Vaksin
Berita berikutnyaMuhammad Rudi Dukung BLE Jadi Pilot Project Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.