Pelalawan -Bupati Kabupaten Pelalawan, HM Harris sumringah, menerima penghargaan dari salah satu media swasta nasional.

Perusahaan media ini menilai Orang Nomor 1 di Kabupaten Pelalawan punya visioner leadership, kemampuan pemimpin mencipta, merumuskan, mengkomunikasikan, mensosialisasikan, mentransformasikan dan mengimplementasikan pemikiran-pemikiran ideal yang berasal dari dirinya atau sebagai hasil interaksi sosial diantara anggota organisasi dan berinovasi selama memimpin Kabupaten Pelalawan.

Kategori The Best Innovation On Technopolitan Policy, penghargaan yang diterima HM Harris.

Penyerahaan penghargaan Indonesia Visionari Leader diserahkan langsung Irjen Kemendagri Dr Tumpak Haposan Simanjuntak di Hotel Lido, Bogor.

Itu setelah memberikan piagam penghargaan kepada 24 Gubernur, Walikota, Bupati Se Indonesia di tempat yang sama, kemarin.

Jika penilaian Indonesia Visionary Leader ini dalam mengukur birokrasi Pemerintah Daerah menggunakan Veriable yang objektif, ini menjadi inspirasi bagi kami di Kemendagri.

Saat ini, Kemendagri tengah melakukan moratorium terhadap penilaian kinerja pemerintahan daerah. Lantaran mau melakukan evaluasi terhadap kepemimpinan di daerah biar lebih objektif. Ke depan yang menilai nanti bukan Kemendagri lagi, tapi pihak independent.

“Pemimpin daerah hendaknya makin kuat dan bisa bersaing secara nasional, negara ini membutuhkan banyak orang orang hebat,” imbaunya.

Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan, dengan penghargaan dari Sindo Media ini dapat terus memacu semangat untuk terus berinovasi bagi pembangunan di Kabupaten Pelalawan.

Pengembangan teknopolitan di suatu daerah bernama kawasan teknopolitan. Kawasan Teknopolitan menekankan pada pembangunan berbasis teknologi, guna menghasilkan nilai tambah tinggi serta dapat mendorong dan mempercepat perekonomian daerah.

Caranya, dengan menyediakan sarana dan prasarana bagi kegiatan iptek, kegiatan produktif dan gerakan masyarakat untuk berkolaborasi membangun daerah dengan memanfaatakan potensi unggulan yang dimiliki.

Visi Pembangunan Kabupaten Pelalawan dimulai dengan inovasi. Ini selaras dengan semangat yang digariskan dalam Undang Undang Nomir 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional 2025.

Esensinya pembangunan ekonomi Indonesia diarahkan kepada pembangunan berbasis pengetahuan, terutama penguatan sistem inovasi dan program sejalan dengan program Pemerintah Pusat, ujarnya.(M.Panjaitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.