TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berkunjung kesejumlah rumah orang tua atau tokoh senior masyarakat Kepri di Tanjungpinang di Hari Raya Idul Fitri ke-2, Selasa (3/5). Diantara orang tua dan tokoh masyarakat yang dikunjunginya adalah H. Idris Siraj dan H. Bakir.

Tampak dalam safari silaturahminya ke kediaman tokoh masyarakat, H. Ansar Ahmad didampingi oleh istrinya yang juga wakil ketua DPRD Kepri dan ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar.

Menurut  Gubernur Ansar sudah seharusnya dalam ajaran Islam adab bersilaturahmi yakni yang lebih muda berkunjung kepada yang dituakan. Bersilaturahmi tidak dilihat dari adanya salah ataupun tidak, namun dilihat dari adab yang harus diperhatikan.

“Dari kecil kita selalu diajarkan budi pekerti oleh orang tua, diajarkan tentang sopan santun. Bagaimana kita menghormati orang-orang yang lebih tua,” kata Ansar Ahmad disela safari silaturahminya.

Suasana Idul Fitri, lanjut Ansar adalah momen untuk saling bersilaturahmi. Silaturahmi untuk menggugurkan dosa-dosa sesama manusia, atau hablumminanas.

“Dihari kemenangan ini kita harus mampu melawan hawa nafsu dan amarah kita. Itulah kemenangan yang sesungguhnya. Karena hakekat kemenangan itu vukan tentang siapa mengalahkan siapa, tapi bagaimana kita mampu mengalahkan diri kita sendiri,” pesannya.

Kepada para tokoh masyarakat yang dikunjungi, Ansar mengaku mereka adalah tokoh masyarakat Kepri yang secara langsung maupun tidak telah menginspirasi dirinya dalam berpolitik dan memimpin Kepri.

“Mereka adalah orang-orang hebat yang punya pengaruh cukup besar bagi Kepulauan Riau. Kita berdoa untuk mereka agar senantiasa diberi kesehatan dan umur panjang. Nasehat-nasehat beliau selalu kita butuhkan,” ujarnya.

Berita sebelumyaSemua Pasien Covid-19 di Batam Sembuh
Berita berikutnyaUsai 3 Anak Meninggal, Ratusan Kasus Hepatitis Akut Muncul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.