Medan, Jelajahkepri.com – Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamaean Hutahaean,SH,S.I.K, saat pelaksanaan Apel pagi di Mako Polsek Medan Helvetia, memberikan Apresiasi dan Reward kepada anggotanya yang telah menolong masyarakat Sei Mencirim Dusun III Gang Saudara, Selasa (17/02/2020).

Berawal dari kejadian seorang ibu menghampiri Mobil Patroli Polsek Medan Helvetia yang sedang patroli, mengharap mendapat pertolongan dari pihak kepolisian pada hari senin tanggal 16 Februari 2020.
Meminta bantuan untuk mencari anak kandungnya sudah satu minggu ini tidak pulang kerumah, mendapat informasi tersebut, Bripka Joy Sinurat dan Briptu Anta Bangun segera menindaklanjuti informasi tersebut.

Selanjutnya Personil melaksanakan pencarian bersama Ibu Manik diseputaran Jalan Pendidikan Kecamatan Medan Helvetia, tak selang berapa lama kemudian Personil menemukan anak gadis tersebut, terlihat seperti menunggu seseorang.

Setelah melihat anaknya yang sedang berdiri di pinggir jalan, Ibu Manik langsung memberitahu anggota,”Pak, itu anak saya”,ucap Ibu Manik, ” Yang berdiri itu Bu”,ucap Bripka Joy Sinurat.

Dengan segera personil menghampiri anak tersebut, saat personil membujuk dan membawanya pulang, anak tersebut sempat melakukan perlawanan . Namun dengan cara persuasif yang saat itu didampingi ibunya, Personil berhasil membujuk dan membawanya untuk pulang.

Saat didalam perjalanan menuju ke rumahnya, Personil sempat berdialog kepada anak tersebut dan didapati bahwa yg bersangkutan sudah 1 minggu tidak pulang ke rumah dikarenakan sering terjadi selisih paham .
“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak – bapak Polisi yang telah membantu mencari anak kami”,ucap M.Nasar (Ayah anak tersebut).

“Pemberian Reward ini, wujud kepedulian Pimpinan terhadap anggota yang berprestasi dan yang peduli serta memahami tugasnya sebagai anggota kepolisian yang melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat “,ucap Kapolsek saat arahan dalam pelaksanaan pemberian reward.(IS)

Berita sebelumyaKapolda Sumut Sampaikan Pesan Kamtibmas Di Masjid Pahlawan Muslimin
Berita berikutnyaGaet Empat Investor, BP Batam Dorong Percepatan Blockchain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.