NATUNA , JELAJAHKEPRI.COM – Kejaksaan Negeri Natuna, hari ini menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Adhiyaksa ke – 59 tahun 2019 yang berpusat di halaman kantor Kejaksaan. Senin, (22/07/2019) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kajari Natuna, Juli Isnur, SH.MH. Sementara Turut hadir dalam kesempatan tersebut seperti Bupati Natuna Hamid Rizal, Wabup Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, FKPD, OPD, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Agung RI, H.M Prasetyo, SH.MH, dalam amanatnya disampaikan oleh Kajari Natuna Juli Isnur, mengajak agar menjadikan peringatan Hari Adhyaksa tahun ini, sebagai momen untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian keselarasan, dan keseimbangan di antara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan, tugas dan tanggung jawab bersama.

Dengan demikian, tanpa kecuali dan tanpa perbedaan memberi manfaat dan dapat dirasakan oleh pencari keadilan dan oleh segenap lapisan masyarakat secara keseluruhan.

“Kita yakini bahwa hanya dengan itu, apa yang terbaik bagi tegaknya hukum di negeri tercinta ini dapat dipersembahkan. Dalam kesempatan yang baik ini, hendaknya kita juga harus mampu dan mau secara jujur melihat ke belakang melakukan evaluasi dan introspeksi berkenaan semua kejadian dan apa yang telah kita lakukan selama ini”, ujarnya.

Dalam hal ini, Prasetyo memberikan 5 perintah harian untuk dipedomani seluruh warga Adhiaksa, diantaranya :
Meningkatkan profesionalitas, kemampuan perorangan dan saturan, sebagai bekal mengantisipasi, menangani, dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan atau sedang dihadapi.

Memupuk semangat solidaritas mampu bekerja bersinergi sama berkoordinasi dan memegang teguh prinsip jati diri, agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi kejujuran.

Meningkatkan keberanian dan kesalahan diri, menyadari kekurangan disertai kepekaan cepat, melakukan langkah perbaikan dan koreksi.

Mengukuhkan jika korsa landasan utama kebersamaan insan adhyaksa yang saling mendukung, menjaga, mengingatkan dan menguatkan sebagai penopang eksistensi, kebanggaan, martabat dan harga diri profesi bagi tetap tegaknya institusi.

Dan mempersiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati, demi kemajuan, keunggulan, dan keutuhan negeri.

Pada kesempatan tersebut, Kajari Natuna melakukan penyematan dan penyerahan tanda kehormatan Satyalancan Karya Satya kepada pegawai Kejaksaan, diantaranya David Roger Julis Pakpahan, David Jhonie, Immanuel Tarigan, dan Senopati.

Usai upacara, Juli Isnur didampingi istrinya, memotong nasi tumpeng HUT Adhyaksa. Selanjutnya menyuapi pegawai tertua dan termuda di Kejari Natuna. (Zal).

Artikulli paraprakBP Batam Hadir di Kepri Syariah dan Halal Festival 2019
Artikulli tjetërSekwan DPRD Kampar Akui Sudah Tindaklanjuti Temuan BPK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.