Batam- Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengajak masyarakat kota Batam untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap penggunaan seluruh anggaran yang telah dikucurkan, agar tepat sasaran dan penyebaran Covid 19 bisa segera teratasi dengan baik.

Hal ini disampaikan Nuryanto yang akrab disapa Caknur, Jumat (8/5/20) saat dihubungi lewat ponsel nya.

Dikatakan Nuryanto, bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19, bisa membantu warga Batam meringankan beban yang saat ini dialami warga.

” Mari kita sama-sama membantu mengawasi penggunaan anggaran,”cetusnya

Banyaknya bantuan yang menjadi sorotan Cak Nur, yakni Bantuan bantuan yang bersumber dari dana Pemerintah Pusat, Daerah, BP Batam hingga kalangan pengusaha.

” Kita mengapresiasikan semua pihak atas dukungannya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19,” ujar Politisi PDIP ini.

Dia mengingatkan Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam serta Ketua Umum Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam agar berhati-hati dalam menggunakan setiap anggaran yang diperuntukkan dalam penanganan Covid 19.

Menurutnya, jumlah anggaran untuk menangani musibah non Bencana ini nilainya sangat besar. Jadi berhati-hatilah dalam penggunaan nya. Karena ancaman pidananya cukup berat.

Sebagai pimpinan institusi pengawasan dan Controling, Nuryanto meminta penggunaan anggaran bantuan Covid 19 harus transparan dan terbuka.

“Mulai dari perencanaaan, sumber dana dari mana hingga proses pengadaan dan pendistribusian bagaimana,” tegasnya.

Sumber Simakkepri

Berita sebelumyaKomisi I DPRD Melakukan RDP Tentang Penerbitan 7 IMB Di Kota Batam
Berita berikutnyaJNE Jamin Layanan Tetap Optimal Saat Ramadhan dan Lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.