Medan,Jelajahkepri.com – Peningkatan kualitas koperasi menjadikan Sumatera Utara Bermartabat,tema tersebut diangkat di HUT Koperasi ke-72 di Auditorium Universitas Sumatera Utara(USU),Rabu(20/11/2019).

Panitia pelaksana mengatakan, di Hut koperasi-72, koperasi bisa bersaing di Industrialisasi 4.0 dan bisa mendukung kebijakan Pemerintah guna kepentingan masyarakat Sumatera Utara (Sumut).

“Kita berharap koperasi mampu menumbuh kembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Sumut ini,agar UKM tersebut bisa bersaing dengan Usaha skala besar,” ujar El Adrian Shah selaku Ketua KNPI Sumut.

El Adrian menambahkan,Koperasi harus bisa bersinergy dengan UKM di Sumut,artinya mendukung UKM tersebut,agar UKM itu bisa maju,sejahtera dan tentunya menambah Pendapatan Sumut dari sisi Pajak tentunya.

“Industrialisasi 4.0 bukan hambatan,tetapi suatu dorongan bagi kita,agar kita mampu mengembangkan kapasitas serta bersaing secara positif,terutama generasi milenial,”kata EL Adrian yang kerap dipanggil Bang EL.

Ia mengatakan,dalam hal ini koperasi juga harus bisa menerapkan sistem Industriliasasi 4.0,yang lebih cenderung menggunakan Sistem Digital,agar bisa bersaing.

Ketika awak media jelajahkepri.com,menyinggung bagaimana respon KNPI dalam era Industrialisasi 4.0. Bang EL selaku ketua KNPI merespon positif era industri 4.0 yang menggunakan sistem digital.

“KNPI sudah menggunakan sistem informasi digital,guna merespon era industri 4.0, dimana sistem kegiatan Internal dan Eksternal KNPI sendiri,sudah diakomodir oleh sistem aplikasi yg sudah kita buat,” kata Bang EL.

Bang EL mengatakan, dampak positif Indutri 4.0 mampu berkembang tanpa melihat letak geographis.”Generasi Milenial harus mampu bersaing di era Industri 4.0,” tutupnya(IS)

Berita sebelumyaMelalui CSR, bright PLN Batam Lakukan Penghijauan dan Mengembangkan Kampung Binaan Kampung Wisata Sijantung
Berita berikutnyaDITPOLAIRUD POLDA KEPRI MENGGELAR LOMBA SAMPAN TING-TING DAN CAMPANG SAMPAN “SINERGITAS TNI POLRI DAN MASYARAKAT”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.