JELAJAH KEPRI.Com. Delitua-Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (DPD KNPI Sumut) kembali menggelar Bakti Ramadhan. Kali ini digelar di Masjid Al Ikhlas Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang, Rabu(28/04/2021).

Berkolaborasi dengan DPD KNPI Deli Serdang dan PK KNPI Kecamatan Deli Tua, Bakti Ramadhan diisi dengan kegiatan berbagi kepada duafa, anak yatim sekaligus berbuka puasa bersama.

Tampak hadir Dewan Penasihat KNPI Sumut Faisal Andry Mahrawa S.I.P MSi, Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan yang diwakili Ketua Panitia Bakti Ramadhan Muhammad Asril, Ketua KNPI Deliserdang OK Alamsyah, Ketua PK KNPI Delitua Chairil Anwar Batubara.

Kemudian hadir pula Camat Delitua Wakil Karo-karo SE MSi beserta unsur Lurah dan Kades se-Delitua, Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap, Perwakilan Koramil Delitua, Perwakilan OKP-OKI seperti IPK, PKN, SPTI, DMI, BKPRMI Delitua serta tokoh masyarakat setempat.

Samsir Pohan dalam arahannya gang disampaikan oleh Ketua Panitia Bakti Ramadhan KNPI Sumut Muhammad Asril menegaskan kegiatan tersebut adalah amanah organisasi.

“Bakti Ramadhan ini amanah Rapat Pleno Grand Inna pada 18 Maret 2021. Ini adalah lokasi ketiga kita safari. Dan kegiatan ini juga arahan dari Ketum DPP KNPI Haris Pertama agar KNPI Provinsi se-Indonesia berkegiatan selama Ramadhan untuk selalu dekat dengan rakyat. Sebab KNPI memang untuk rakyat,” tegas Asril.

Asril yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Opini KNPI Sumut itu mengajak pemuda khususnya KNPI Delitua untuk merangkul semua elemen kepemudaan.

“Kegiatan ini jadi salah satu momentum kita memperkuat ukhuwah. Silaturahmi dengan adik-adik dari generasi yang ada di Kecamatan Delitua. Kami turut berbangga dengan antusiasme yang ada di sini,” ujar Asril.

Asril menilai Kecamatan Deli tua memiliki potensi luar biasa khususnya perekonomian. Untuk itu, elemen kepemudaan harus bisa mengambil peran dalam membangkitkan ekonomi rakyat yang berbasis ekonomi kreatif.

“Terimakasih juga kepada unsur Muspika terutama Camat dan Kapolsek yang hadir dan peduli dengan kepemudaan. Harapannya bisa terus berkolaborasi menumbuh kembangkan potensi di Deli tua ,” ujar Asril.

Camat Deli tua Wakil Karo-Karo SE MSi mengatakan terima kasihnya kepada KNPI Sumut dan seluruh jajaran yang menggelar kegiatan berbagi rezeki. Khususnya kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang hadir saat ini guna berkumpul bersama untuk mendapatkan keberkahan di Bulan Suci Ramadhan dengan agenda buka puasa bersama.

“Pertemuan ini menjadi bukti bahwa KNPI Sumut khususnya KNPI Kecamatan Deli tua sebagai induk organisasi kepemudaan telah mampu merangkul semua ormas, OKP dan unsur kepemudaan di Kecamatan Deli tua. Tujuan mempunyai satu visi dan misi bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam pembangunan berkesinambungan guna terciptanya Kecamatan Deli tua selalu kondusif dan stabil,” urai Wakil Karo-karo Menjelaskan ke Media Jelajah Kepri.com.

Muspika Kecamatan Deli tua juga mengajak KNPI dan unsur organisasi kepemudaan dan seluruh yang hadir agar bersama menjaga kondusivitas terutama di masa Pandemi ini.

“Diharapkan melalui KNPI untuk menghimbau warga tetap menjaga protokol kesehatan guna memutus mata rantai Pandemi Covid 19,” kata Wakil Karo-Karo.

Sebelumnya, Ketua PK KNPI Deli tua, Chairul Anwar Batubara mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala rizqi yang telah diperoleh.

Hal senada diungkapkan DPD KNPI Deli serdang, OK Alamsyah Putra.

“Terima kasih atas penerimaan yang telah diberikan kepada kita semua. Sederhana namun bermakna, karena elemen organisasi pemuda bisa hadir bersama kita di KNPI.
Gagasan berkolaborasi tercipta bukan kerja mudah, tapi KNPI Deli tua membuktikannya dengan baik,” ujar OK Alamsyah.

Seusai pembagian sembako, kegiatan dilanjutkan tausiyah oleh Ketua DMI Kecamatan Deli tua, Al Ustadz Khalid Maksum dan penyerahan Donasi Al Qur’an kepada BKM Masjid Al Ikhlas, pungkas.

(Ewi)

Berita sebelumyaDirkrimsus Polda Sumatera Utara Amankan Petugas Kimia Farma Lab Rapid Antigen Bandara Kualanamu
Berita berikutnyaPT. Kimia Farma Diagnostik melakukan Konsfrensi Pers terkait dugaan penggunaan tes antigen dengan alat bekas di Bandara Kualanamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.