Bupati Pelalawan Riau Bersama Warga Setempat, Dan Pihak PT Rapp

Pelalawan- Bupati Pelalawan H.Zukri mengunjungi lokasi peternakan dan budidaya lebah madu kabupaten Pelalawan Propinsi Riau, di Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan Kabupatan Pelalawan, Minggu (11/7/2021). lalu

Apa lagi kondisi masih dilada wabah, untuk meningkatkan perekonomian daerah di tengah pandemi covid-19 daerah, Bupati Pelalawan H.Zukri sangat antusias melihat lokasi peternakan dan budidaya lebah madu di Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan Riau Bersama Warga Setempat, Dan Pihak PT Rapp

Bupati H.Zukri kepada awak media mengatakan, peternakan ini di kembangkan oleh Kelompok Tani Raja Madu Sejahtera dimana pada saat mereka melakukan panen bisa mendapatkan ratusan kilo madu untuk di pasarkan.

“Melihat ini merupakan potensi yang bisa di kembangkan untuk meningkatkan perekonomian daerah setempat,” kata H.Zukri.

Selain industri madu juga bisa di buat sebagai wisata ekonomi edukatif kedepannya. Tampak hadir mendampingi Bupati H.Zukri Kelompok Tani Raja Madu, Perwakilan PT RAPP serta OPD terkait.

Tampak Lokasi Tempat Pembuatan Madu

Sementara senada dengan yang dikatakan Bupati, PT RAPP yang diwakili Manager SHR Pelalawan H Mabrur AR pada kesempatan itu mengatakan akan mengembangkan usaha penangkaran budidaya lebah di kawasan HTI PT RAPP lainnya sebagai solusi penguatan ekonomi masyarakat.

“Nanti akan coba kembangkan dengan membuat kelompok tani lainnya sebagai binaan PT RAPP sebagaimana yang telah kita lakukan saat ini terhadap kelompok tani Raja Madu Sejahtera”, tandas Mabrur (Advertorial/MP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.