NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Memasuki musim kemarau panjang, memang rentan akan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).

Seperti yang dialami wilayah perbatasan Natuna, lahan kosong seluas lebih kurang 500 Meter persegi berlokasi di Jl. Tegul Laksmana, Kecamatan Bunguran Timur, hangus terbakar. Minggu, (15/09/2019) petang.

Kasi Pengendalian Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulan Bencana (DPKPB) Nur Hakim kepada media ini menjelaskan, terbakarnya lahan milik Pemerintah tersebut disebabkan pembakaran sampah oleh warga sekitar.

“Tanpa pengawasan, api dengan cepat merambat semak belukar disekitarnya”, ujarnya.

Sebelumnya kata Nur Hakim, sekitar pukul 17.00 Wib petang, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran lahan tersebut dari salah seorang warga sekitar tempat kejadian.

Dikhawatirkan api merambat ke rumah-rumah warga, dengan sigap dan cepat, DPKPB menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dan sejumlah personil guna menjinakkan api.

“Kita dapat laporan itu dari warga sekitar tempat kejadian, kita turunkan 1 unit mobil Pemadam Kebakaran”, pungkas Nur Hakim.

Setelah setengah jam kemudian, Api berhasil dipadamkan. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun besarnya api sempat mengancam rumah-rumah warga sekitar. (Zal).

Berita sebelumyaSukses di Gelar, Babinsa Serda Erwin Apresiasi Suporter Bola Piala Kemerdekaan
Berita berikutnyaTaman Rusa sebagai Aset Wisata BP Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.